Yuk Intip Apa Aja Yang Baru di iOS 8 Beta 4

Yuk Intip Apa Aja Yang Baru di iOS 8 Beta 4

 

 Yuk Intip Apa Aja Yang Baru di iOS 8 Beta 4
Yuk Intip Apa Aja Yang Baru di iOS 8 Beta 4

Berita terbaru dari Apple emang menarik buat selalu diikutin yah bero, namanya juga salah satu raksasa di dunia perkomputeran dan pergadgetan. Kayak berita yang lagi anget-angetnya ni, apalagi kalo bukan soal Apple yang baru aja merilis iOS 8 beta 4.Seperti sebelum-sebelumnya juga bero, kalo ada iOS baru yang rilis pastinya ada perubahan juga di iOS tersebut. Berhubung tim NGONOO udah mencari info tentang perubahan-perubahan yang ada di iOS 8 beta 4 tersebut, maka kali ini info tersebut akan dibagikan kepada kalian para pembaca setia NGONOO.

Kali ini perubahan yang terjadi di iOS 8 beta 4 bisa dibilang gak cuma perubahan yang memperbaiki bugs aja, tapi banyak perubahan dari segi tampilan juga. Yah pokoknya Apple masih ngembangin iOS 8 ini sebelum dirilis buat publik pada bulan September nanti. Penasaran kan mesti apa aja yang baru di iOS 8 beta 4 ini? Yuk monggo disimak.
1. Tips App

Fitur terbaru yang ada di iOS 8 beta 4 ini adalah Tips App. Fitur apa to ini tuh? Jadi fitur Tips App ini adalah fitur yang berguna agar kamu bisa lebih mengenali iOS 8, jadi biar kamu gak bingung buat mengoperasikan iOS 8 ini bero. Rencananya sih Apple akan mengupdate tips-tipsnya tiap seminggu sekali gitu. Tips yang akan diberikan misalnya gimana cara cepat buat mengakses notifikasi, mengakses notifikasi mail, Siri, Pesan, dan masih banyak lagi.
Tips App

Tips App via iClarified
Tips App

Tips App via iClarified
Tips App

Tips App via iClarified
2. Control Centre Redesign

Kalo fitur yang ini hanya tampilannya aja yang didesain ulang sama Apple. Desain baru yang ada di iOS 8 beta 4 ini terkesan lebih bersih gitu. Border juga udah dihilangkan dan ikon akan berubah warna menjadi putih apabila sedang aktif.
Control Centre Lama

Control Centre Lama via iClarified
Control Centre Baru

Control Centre Baru via iClarified
3. Display Settings

Dalam display settings versi iOS 8 beta 4 ini, kamu akan menemukan setting Display dan Brightness dengan opsi untuk mengatur ukuran teks dan opsi untuk mengatur teks agar menjadi tebal (bold).
Display Settings Baru

Display Settings Baru via iClarified
4. Mail Swipe Option

Sekarang kamu bisa melakukan pengaturan swipe di aplikasi mail untuk berbagai opsi swipe, misal swipe kiri untuk “flag” dan swipe kanan untuk “mark as read”.
Mail Swipe Option

Mail Swipe Option via iClarified
5. Lock Screen Sugested Apps

Ada pilihan baru yang ada di dalam menu Settings bero, dimana pilihan baru ini memungkinkan kamu untuk memilih akan menampilkan suggested apps di lock screen dan di app switcher atau tidak.
Lock Screen Sugested App

Lock Screen Sugested Apps via iClarified

6. Dictation

Spech-to-text (Dictation) akan memunculkan live preview tentang apa yang sedang kamu ucapkan/ketik, tentunya dengan cara ini akan lebih efektif ketimbang kamu harus menunggu untuk melakukan tap terlebih dahulu pada tombol “Done” setelah kamu selesai berbicara/mengetik.
Dictation

Dictation via iClarified
7. Home Data

Di bawah privacy settings, ada sebuah opsi baru yang dapat digunakan untuk mengatur aplikasi mana aja yang kamu inginkan untuk mengakses home data (HomeKit) kamu.
Home Data

Home Data via iClarified
8. Favorites and Recents

Pada iOS 8 ini akan diberikan shortcuts untuk bisa mengakses ke menu Favorites and Recents contacts dengan cara

menekan tombol “home” sebanyak dua kali. Dan di iOS 8 beta 4 ini memungkinkan kamu untuk mengontrol apakah data yang ada di menu Favorites dan Recents contacts tersebut ingin kamu pakai atau tidak di switcher. Caranya cukup dengan mengaktifkan/enable Favourites atau Recents.
Favourites and Recents

Favourites and Recents via iClarified
9. Health App

Di iOS 8 beta 4 ini, Calories sudah dipisahkan antara Active Calories, Dietary Calories, dan Resting Calories.
Health App

Health App via iClarified

Perubahan kecil lainnya yang ada di iOS 8 beta 4 juga ada bero, seperti perubahan ikon bookmark pada Safari, ikon keyboard Emoji, opsi baru untuk Message history, dan juga bug fixes.

Semoga aja nih iOS 8 baru ini bener-bener bisa memberikan user experience yang bisa mengakomodasi kebutuhan

semua pengguna iDevice ya bero, kita tunggu aja rilisnya besok September, semoga aja gak mundur.

gambar: Shutterstock.com”>Logo Perusahaan Apple Yang Akan Merilis iOS 8 via Shutterstock

Baca Juga: