Xiaomi Pocophone F1 Siap Menjadi Smartphone Flagship Berharga Terjangkau
Posted in: Tekno

Xiaomi Pocophone F1 Siap Menjadi Smartphone Flagship Berharga “Terjangkau”

Xiaomi Pocophone F1 Siap Menjadi Smartphone Flagship Berharga “Terjangkau”

 

 

Xiaomi Pocophone F1 Siap Menjadi Smartphone Flagship Berharga Terjangkau
Xiaomi Pocophone F1 Siap Menjadi Smartphone Flagship Berharga Terjangkau

Akhir-akhir ini berita mengenai smartphone baru Xiaomi, yakni Pocophone, memang cukup santer terdengar.

KabarnyaXiaomi siap merilis smartphone tersebut dengan bekal chipset bertenaga buatan Qualcomm. Jika benar, maka Xiaomi Pocophone bakal terlahir sebagai sebuah smartphone flagship. Menariknya, rumor yang beredar mengatakan bahwa banderol harga untuk smartphone tersebut tidak terlalu mahal alias masih “terjangkau” untuk ukuran sebuah smartphone flagship.

Xiaomi Pocophone sendiri sepertinya akan menyandang nama Pocophone F1. Smartphone tersebut punya nomor model M1805E10A dan belum lama ini sudah mendapatkan sertifikasi Bluetooth. Bahkan Xiaomi Pocophone F1 juga telah muncul di website Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika. Tak hanya itu, smartphone tersebut juga muncul di website Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Kemeterian Perindustrian. Jadi, bisa ditarik kesimpulan bahwa nantinya Xiaomi akan memasarkan Pocophone F1 di pasar dalam negeri.

Nah, bicara mengenai Xiaomi Pocophone F1, rumor terkait smartphone tersebut sudah mulai beredar. Bila mengacu

pada rumor yang ada, nantinya Pocophone F1 akan datang dengan chipset bertenaga buatan Qualcomm, apalagi kalau bukan Snapdragon 845. Selain itu, pada sektor fotografi akan dihuni oleh kamera ganda di bagian belakang yang masing-masing memiliki resolusi 12 MP dan 5 MP. Sedangkan untuk kamera depannya akan memiliki resolusi 20 MP dengan dukungan teknologi SuperPixel.

Teknologi SuperPixel tersebut menggabungkan informasi dari empat piksel menjadi satu piksel berukuran besar guna menekan jumlah noise. Tak hanya itu saja, teknologi SuperPixel pada Pocophone F1 juga mampu membuat kamera depan smartphone ini bisa bekerja lebih maksimal pada kondisi low-light. Disebutkan juga bahwa kamera depan smartphone ini dilengkapi dengan teknologi Infrared Illuminator dan Infrared Camera agar fitur face unlock bisa bekerja dengan sangat baik meskipun sedang berada di kondisi minim cahaya.

Untuk desainnya sendiri sepertinya Xiaomi Pocophone F1 akan hadir dengan notch alias poni. Nantinya smartphone ini

bakal mengadopsi tampilan antarmuka MIUI 10. Bocoran lain menyebutkan juga bahwa Pocophone F1 akan memiliki RAM 6 GB dan punya dua opsi ROM, yaitu sebesar 64 GB dan 128 GB.

Lantas kira-kira berapa banderol harga untuk Pocophone F1? Menurut bocoran yang berasal dari seorang leaker yaitu Roland Quandt, nantinya Xiaomi Pocophone F1 ROM 64 GB akan dibanderol seharga €420 atau setara 7 jutaan rupiah, sedangkan varian ROM 128 GB dibanderol €460 atau setara 7,7 jutaan rupiah. Harga tersebut berlaku untuk wilayah Eropa Timur.

via GSMArena & MySmartPrice

Sumber:

https://ironmanfactory.com/epic-battle-simulator-2-apk/