Uniku Raih Juara 1 Pawai Alegoris Hari Jadi Kuningan ke-521

Uniku Raih Juara 1 Pawai Alegoris Hari Jadi Kuningan ke-521

Uniku Raih Juara 1 Pawai Alegoris Hari Jadi Kuningan ke-521
Uniku Raih Juara 1 Pawai Alegoris Hari Jadi Kuningan ke-521

Universitas Kuningan (Uniku) yang setiap tahunnya ikut berpartisipasi kegiatan karnaval budaya dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Kuningan itu, tak pernah absen dalam gelaran tersebut.

Untuk karnaval budaya Hari Jadi Kabupaten Kuningan ke-521 tahun 2019, Uniku

kembali menampilkan “Teater Jalanan” yang bertemakan “Kering”. Berkat usaha kerja keras dan ide kreatif yang disumbangkan oleh seluruh komponen yang terlibat dalam teater jalanan Uniku, untuk tahun ini Uniku meriah juara pertama (1) pawai alegoris yang diselenggarakan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Kuningan ke-521.

Informasi terkait raihan juara pertama tersebut, disampaikan oleh tim penilai dalam acara puncak penutupan Pekan Raya Kuningan (PRK) tahun 2019 semalam di Terminal Tipe A Kertawangunan.

Uniku yang dihadiri oleh Wakil Rektor III Ilham Adhya, M.Si., menerima secara langsung piala juara pertama pawai alegoris dalam rangka karnaval budaya Hari Jadi Kabupaten Kuningan ke-521, yang diserahkan oleh Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda, M.Si.

Menurut Sutradara Teater Jalanan yang juga Sekretaris Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Arip Hidayat, M.Pd., mengatakan, dalam pawai karnaval alegoris kali ini, Uniku mempersembahkan teater jalanan yang bertemakan “Kering”.

“Kering merupakan metafor dari kondisi dan situasi saat ini, baik tentang alam maupun manusia,” tuturnya.

Lebih jauh, sambung dosen penikmat kopi hitam itu, menjelaskan, kering alam menyebabkan bencana

, kering pikiran dan hati manusia menyebabkan hilangnya sisi kemanusiaan.

“Kering bukan hanya soal musim, kering bukan hanya soal hujan, kering bukan hanya soal debu, tapi soal kita semua, soal kehidupan,” jelasnya.

Atas ide kreatif dan karya yang dimainkan oleh 450 orang tersebut, berhasil tampil memikat tim penilai dan memukau masyarakat yang menonton karnaval budaya Hari Jadi Kabupaten Kuningan ke-521.

Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., menyampaikan, rasa syukur,

bangga dan ucapan terimakasih kepada sutradara, kru dan seluruh komponen yang terlibat dalam kegiatan teater jalanan Uniku tahun 2019.

“Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT dan saya sampaikan ucapan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh komponen yang terlibat dalam teater jalanan Uniku. Atas usaha kerja kerasnya sehingga mampu menampilkan pertunjukan teater jalanan yang luar biasa,” ujarnya. (Sep)

 

Sumber :

https://obatsipilisampuh.id/