Tips Menulis Artikel 15 menit
Posted in: Umum

Tips Menulis Artikel 15 menit

Tips Menulis Artikel 15 menit

Tips Menulis Artikel 15 menit

1. Miliki Daftar Judul

Ada beberapa orang yang menikmati selembar ide, tapi saya bukan penggemar yang pasti. Sebagai gantinya, saya menyukai sebuah lembar judul. Sementara mereka mungkin tampak seperti hal yang sama, ada perbedaan yang khas. Berikut adalah contoh –
  • Lembar ide: Tuliskan artikel tentang lalu lintas blog
  • Lembar Judul: 10 Cara Mendapatkan Lalu Lintas
Dengan memiliki judul spesifik itu secara otomatis mengilhami Anda untuk mencurahkan kata-kata. Sebenarnya, saya terinspirasi untuk menulis artikel di atas saat ini. Selalu spesifik. Membiarkan lebih sedikit pilihan akan membuat keputusan lebih cepat.

2. Meminjam Ide Dari Orang Lain

Sekarang tunggu, sebelum Anda berpikir saya menyarankan sesuatu yang tidak etis, beri saya waktu sebentar. Semua pekerjaanmu harus 100% milikmu. Dengan kata lain, Anda bisa mendapatkan gagasan fenomenal yang bisa membaca karya orang lain. Berikut adalah beberapa cara untuk mengubah pekerjaan mereka menjadi milik Anda:
  • Menggali lebih dalam dari yang mereka lakukan
  • Menguraikan di mana mereka tidak
  • Perdebatan tentang apa yang mereka tulis
  • Dapatkan inspirasi dari topik yang sama
Sebagian besar gagasan tidak memerlukan reinvention yang lengkap. Kebanyakan ide hanya membutuhkan sedikit inspirasi.

3. Daftar dan Poin Utama

Orang memiliki ribuan gangguan untuk dipilih setiap hari. Karena Anda memiliki waktu yang singkat untuk menarik perhatian mereka, Anda dapat menyimpannya tanpa daftar. Mengapa daftar bekerja dengan sangat baik?
  • Mereka menyimpan informasi secara ringkas
  • Mereka menarik perhatian
  • Mereka membantu dengan kompresi
  • Mereka membuat poin lebih kuat dan lebih mendesak
  • Daftar di atas berbicara sendiri.
Daftar diatas berbicara mereka sendiri.

4. Menulis dalam Program Editor

Jika Anda perlu sering-sering mengedit sebelum mempublikasikan, selamatkan diri Anda dan tulis artikel di editor. Ini mungkin tampak mudah, namun memiliki sebuah program yang secara otomatis mengecek ejaan dan mencari kesalahan akan menghemat banyak waktu. Ada editor dokumen gratis seperti Google Docs atau yang saya sebutkan di artikel sebelumnya yang disebut Grammarly.

5. Gambar Dan Tautan  1.000 Kata

Salah satu artikel termudah untuk menulis adalah link atau artikel gambar. Anda bisa menunjukkan pekerjaan orang lain, blog atau promosi afiliasi. Ini adalah cara hebat untuk membangun hubungan dengan teman sebaya Anda sekaligus memberikan informasi berkualitas kepada pembaca Anda. Anda juga dapat menggunakan ini untuk membuat artikel “Terbaik dari” atau “Top 10” yang menampilkan gambar dan teks singkat sebagai konten utama.

6. Mulai bekerja

Kegembiraan pada subjek adalah cara terbaik untuk membiarkan “aliran tinta”. Jika Anda bersemangat dengan apa yang Anda tulis, sesi akan berlalu dengan cepat. Semangat bisa hadir dalam segala bentuk, seperti kebahagiaan atau debat. Jangan takut untuk menjauh dari sebuah artikel karena tidak bekerja atau Anda bosan. Anda dapat selalu kembali ke sana nanti jika Anda merasa inspirasi telah kembali.

7. Hentikan Sejenak Aktivitas Anda

Anda tidak dapat menulis dengan cepat jika TV aktif atau telepon Anda mendapatkan 20 pesan teks. Jika Anda meluangkan waktu untuk mencurahkan perhatian penuh pada artikel Anda, Anda akan memiliki lebih banyak waktu untuk hal-hal lucu dalam hidup. Ingat apa yang ibu katakan, “Anda tidak bisa pergi keluar dan bermain dengan mainan Anda sampai Anda menyelesaikan pekerjaan rumah Anda!”