Ternyata iPod Classic Berhenti Produksi Karena Alasan Ini Toh

Ternyata iPod Classic Berhenti Produksi Karena Alasan Ini Toh

 

 Ternyata iPod Classic Berhenti Produksi Karena Alasan Ini Toh
Ternyata iPod Classic Berhenti Produksi Karena Alasan Ini Toh

Nampaknya berita soal “kematian” iPod Classic masih menyisakan pertanyaan ya gais. Soalnya kan publik dunia belum

dikasih tau sama Apple hal apa yang menyebabkan iPod Classic dihentikan produksinya. Hal ini terungkap setelah sekitar awal bulan lalu, iPod Classic tidak lagi ditemukan di website-nya Apple.

Padahal pengguna iPod Classic di seluruh dunia bisa dibilang cukup banyak loh gais. Karena iPod Classic mempunyai daya tarik tersendiri, yaitu desainnya terkesan benar-benar music player dan hanya khusus berfungsi untuk mendengarkan musik aja, gak bisa buat internetan dan gak bisa buat motrat-motret. Beda kan sama iPod Touch yang udah canggih, bisa buat internetan, motrat-motret, ngegame, dan hal-hal lainnya, bahkan orang yang gak tau mengira kalo iPod Touch adalah sebuah hape.
iPod Classic

Shutterstock.com”>iPod Classic via Shutterstock

Tapi ya nasi udah menjadi bubur gais, Apple udah menghentikan produksi iPod Classic miliknya. Yang berarti bahwa berbahagialah kalian yang masih punya iPod Classic dan masih berfungsi, karena gadget kalian adalah termasuk gadget langka. Sapa tau kalo dijual bisa laku mahal gais, kalo ada yang berminat coba aja di jual onlen.

Eh ngomong-ngomong nih gais, alasan apa sih yang dipake Apple untuk menjelaskan kenapa mereka menghentikan

produksi iPod Classic ini? Apakah mungkin karena Apple udah fokus untuk memproduksi iPod Touch yang notabene lebih modern dan lebih canggih? Ato apakah penjualan iPod Classic udah menurun lantaran mulai tergantikan sama iPod Touch? Ato karena ada alasan yang lainnya? Daripada penasaran, berikut penuturan lebih lengkapnya gais.

Menurut penuturan Tim Cook yang notabene adalah CEO Apple, beliau berujar alasan diberhentikannya produksi iPod Classic adalah karena pihaknya udah gak bisa mendapatkan part yang dibutuhkan untuk memproduksi iPod Classic lagi, bahkan udah dicari sampai ke ujung dunia juga gak ketemu. Hal ini disampaikan oleh Tim Cook saat beliau diwawancarai pada acara WSJ. D Conference. Wah gak nyangka ternyata part iPod Classic susah dicari, mungkin karena udah kuno kali ya gais.

Selain itu, Tim Cook juga menambahkan kalo pekerjaan sebagai seorang engineering adalah pekerjaan yang sangat bagus, namun hanya sedikit saja orang yang tertarik untuk menjadi seorang engineering. Karena Apple kekurangan tenaga engineering dalam memproduksi iPod Classic, maka Apple memutuskan untuk menghentikan produksinya. Tim Cook juga mengungkapkan bahwa permintaan pasar untuk iPod Classic juga udah menurun, karena pasar lebih menginginkan untuk membeli sesuatu hal yang lebih modern dan lebih canggih daripada iPod Classic.

Tapi ya memang di jaman serba onlen dan serba canggih seperti sekarang ini orang-orang lebih suka dengan gadget yang

bisa dipakai buat internetan kok ya gais. Kalo masih pake iPod Classic kan cuma bisa buat dengerin musik aja, mending uangnya buat jajan hape aja, bisa buat nelpon, internetan, chatting, dan tentunya bisa buat dengerin musik juga.

Baca Juga: