Soal USBN SMP Palembang Tanya Seks Bebas, di Bogor juga Ada!

Soal USBN SMP Palembang Tanya Seks Bebas, di Bogor juga Ada!

Soal USBN SMP Palembang Tanya Seks Bebas, di Bogor juga Ada!
Soal USBN SMP Palembang Tanya Seks Bebas, di Bogor juga Ada!

Dunia pendidikan kembali dibuat gempar. Sebuah soal Ujian Sekolah Pendidikan

Jasmani dan Kesehatan (US PJOK) tengah ramai menjadi perbincangan di media sosial. Bagaimana tidak, soal ini berisi pertanyaan tentang seks bebas.

Soal itu menanyakan “Tempat yang paling banyak digunakan untuk melakukan seks bebas?”. Netizen jadi teringat dengan kasus serupa yang terjadi di Bogor tahun lalu, soal ujian akhir madrasah ibtidaiyah setingkat SD memuat soal berkonten pornografi.

Soal ujian tingkat SMP itu viral di media sosial Facebook. Salah satunya yang diunggah oleh pemilik akun Facebook Sitti Musdalifah di Grup Facebook Forum Guru Indonesia pada Kamis lalu (19/4) .

Pada soal nomor 25, tertulis pertanyaan sebagai berikut:

Berdasarkan hasil penelitian, tempat yang paling banyak digunakan untuk melakukan seks bebas adalah

di…

A.Rumah
B. Taman
C.Mobil
D.Hotel

“Soal US PJOK tingkat SMP, hari ini 19 April 2018, soal model apa ini.. (emote) ,” tulis Sitti Musdalifah dalam statusnya.

Di grup facebook tersebut, hingga Kamis (26/4), postingan itu sudah dibagikan lebih dari 21.000 kali.

Beragam komentar disampaikan atas postingan itu. Mayoritas netter menganggap soal tersebut tidak tepat dan tidak memberi manfaat terlebih untuk anak SMP.

“Kurang tepat soalnya, tapi ini benar adanya ya…? Yg bermasalah pasti guru yg membuat soalnya…dinas tolong telusuri pembuat soalnya ..Mksh.’” tulis Amirul Mukminin.

“Yang buat soal yang bermasalah..Tlg dinas terkait di tindaklanjuti

…Demi generasi yang lebih baik,” tulis Jamhir Islami.

“Soal itu betulkah ? Siapa yg punya anak/keponakan yg Smp ? Mohon di chek kebenarannya… Siapa tau Hoax……,” tulis Wardhani Ulfah Eko.

Pada kolom komentar, Sitti Musdalifah menegaskan, postingan itu benar-benar ada dan bukan hoaks. Ia juga menyebut, soal itu beredar di Kabupaten Konawe.

“selamat siang bapak dan ibu, sy sebagai pemilik postingan ini menyatakan bahwa soal ini benar dan bukan hoax. klw ada yg bertanya d mana Kabupaten konawe selatan silahkan buka peta,” tulis Sitti, Sabtu (21/4).

 

Sumber :

https://memphisthemusical.com/