SMK Kencana Setiap Pagi Baca Alquran

SMK Kencana Setiap Pagi Baca Alquran

SMK Kencana Setiap Pagi Baca Alquran
SMK Kencana Setiap Pagi Baca Alquran

Pembinaan karakter dan peningkatan kognitif siswa berjalan beriringan dalam implentasi

pembelajaran di Lingkungan SMK Kencana Bandung. Sekolah yang memiliki motto pendidikan modal ketakwaan itu. Setiap hari siswanya bagi yang muslim diwajibkan untuk membaca Asmaul Husna dan Alquran sebelum pembelajaran dimulai.

Kegiatan semacam itu menurut Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Ade Zenal Mustopa dalam rangka bersinergi dengan pemerintah Kota Bandung. Sehingga pihaknya membuat program yang bersinergis.

”Kita juga ada program Beberes atau Gerakan Pungut Sampah (GPS) yang dicanangkan oleh bapak Ridwan Kamil, kita lakukan setiap hari Jumat. Dari lingkungan sekolah bahkan turun langsung bersama masyarakat,” ucap Ade Zenal Mustopa pada Jabar Ekspres, kemarin (4/8).

Selain itu, Ade menambahkan SMK Kencana pernah meraih kejayaanya pada masa lalu.

Kini pihaknya senantiasa membina siswanya untuk berakhlakul karimah dan cerdas dan sekolah swasta terbaik. ”Kami pun memiliki prestasi yang patut dibanggakan. Sebagai motivasi untuk terus mengembangkan inovasi-inovasi di sekolah,” ujarnya.

Dengan sistem pembelajaran yang mengutamakan sisi religiusnya, SMK Kencana juga pernah meraih beberapa prestasi. Di antaranya prestasi akademik pernah masuk sepuluh besar Olimpiade Siswa Nasional (OSN) dari administrasi perkantoran. Kemudian dari sisi agamanya, pernah menjuarai lomba dakwah peringkat ke 3 se Kota Bandung yang diselenggarakan di Trans Studio Mall dan masih banyak seabgreg presstasi lainnya.

Berdasrkan Informasi yang diterima Jabar Ekpres, SMK Kencana Bandung memiliki

empat jurusan di antaranya, otomatisasi perkantoran, akuntansi dan keuangan lembaga, bisnis daring (dalam jaringan) dan pemasaran, dan teknik komputer jaringan. Ade berharap, sekolahnya dapat lebih baik lagi. Baik itu prestasi secara akademik maupun nonakademik

Sumber :

https://nashatakram.net/