Qualcomm Snapdragon 768G lebih cepat 15 persen, mendukung Bluetooth LE Audio
Posted in: Tekno

Qualcomm Snapdragon 768G lebih cepat 15 persen, mendukung Bluetooth LE Audio

Qualcomm Snapdragon 768G lebih cepat 15 persen, mendukung Bluetooth LE Audio

 

Qualcomm Snapdragon 768G lebih cepat 15 persen, mendukung Bluetooth LE Audio
Qualcomm Snapdragon 768G lebih cepat 15 persen, mendukung Bluetooth LE Audio

Chip terbaik kedua Qualcomm untuk tahun 2020, Snapdragon 765G, hampir tidak menyentuh pasar, tetapi itu tidak menghentikan perusahaan untuk merilis versi yang baru dan lebih baik. Hari ini, Qualcomm mengumumkan Snapdragon 768G, versi overclock 765G.

Qualcomm menjanjikan CPU dan GPU 15 persen lebih cepat dibandingkan dengan Snapdragon 765G. Mengingat

peningkatan tahunan dari Qualcomm hanya dalam kisaran 25 persen, itu adalah peningkatan yang cukup signifikan. Peningkatan kecepatan semua dari jam yang lebih cepat. CPU “Prime” utama melonjak hingga 2.8GHz dari 2.4GHz dari 765G. Qualcomm tidak memiliki nomor resmi untuk GPU Adreno 620, tapi kami tahu itu dulunya 625MHz, jadi sekarang harus naik sekitar 725MHz.

Snapdragon 768G bukan hanya peningkatan kecepatan. Qualcomm juga mencantumkan “Dukungan untuk Driver GPU yang Dapat Diperbaharui Adreno” dan “Bluetooth 5.2” di lembar spesifikasi.

Bacaan lebih lanjut
Standar Bluetooth baru menyalin fitur-fitur terbaik Apple, teknologi milik Qualcomm
Kemampuan untuk memperbarui driver GPU adalah sesuatu yang Google telah bangun ke Android selama bertahun-tahun sekarang, mulai tahun 2017 dengan Android 8.0 Oreo dan Project Treble. Idenya adalah bahwa vendor SoC atau OEM dapat mengirimkan driver grafis baru langsung melalui Play Store, memungkinkan untuk optimasi GPU atau perbaikan bug yang disampaikan semudah pembaruan aplikasi. Tahun ini, Qualcomm mengatakan berkomitmen untuk mengirimkan driver GPU Play Store baru untuk SoC-nya pada jadwal triwulanan, dan Snapdragon 768G, bersama dengan 765G dan 865, semuanya merupakan bagian dari rencana itu. Kami belum tahu persis bagaimana ini akan terlihat, karena pembaruan GPU berbasis Play Store pertama belum keluar. Di Cina, di mana tidak ada Play Store, pembaruan driver GPU pertama untuk Snapdragon 865 tampaknya keluar bulan lalu.

Bluetooth 5.2 adalah lompatan dari Bluetooth 5.0 pada Snapdragon 765G dan Bluetooth 5.1 pada Snapdragon 865 yang

lebih canggih. Bluetooth 5.2 menambahkan apa yang terdengar seperti fitur yang cukup menarik: LE Audio. LE, atau Low Energy, Audio menjanjikan apa yang tertulis di kaleng: penggunaan daya yang lebih rendah dan baterai yang lebih lama untuk headphone Anda (yang juga harus mendukung Bluetooth LE Audio). Codec baru memungkinkan kualitas yang lebih tinggi pada bitrate yang lebih rendah, dan bitrate yang lebih rendah berarti lebih sedikit penggunaan daya. Ada juga dukungan untuk audio multi-stream, sehingga Anda dapat mengirimkan musik ke beberapa perangkat.

Selain itu, ini hanya Snapdragon 765G tetapi sedikit lebih cepat. Ini masih delapan inti, 7nm SoC dengan 5G on board.

Meskipun tidak menjadi chip tercepat di jajaran, 765G (dan sekarang 768G) berhasil keluar dari pintu dengan desain 5G yang lebih terintegrasi daripada Snapdragon 865. 765G / 768G adalah chip pertama Qualcomm dengan modem 5G bawaan, yang menghemat ruang dan daya pada modem 5G yang terpisah (tetapi lebih cepat) di Snapdragon 865. Dukungan untuk standar sub-6GHz 5G yang lebih lambat tapi lebih praktis adalah wajib pada semua perangkat 765G / 768G, sedangkan standar mmWave yang lebih cepat adalah tambahan opsional yang harus Anda cari secara khusus di lembar spesifikasi.

Ponsel pertama yang mengirim Snapdragon 768G baru telah diumumkan di Cina, versi baru dari Xiaomi Redmi K30 5G.

Sumber:

https://freemattandgrace.com/seva-mobil-bekas/