Nostalgia Petria di SD 003 Bukit Kapur

Nostalgia Petria di SD 003 Bukit Kapur

Nostalgia Petria di SD 003 Bukit Kapur
Nostalgia Petria di SD 003 Bukit Kapur

Anggota DPRD Kota Dumai, Petria Naspita mengadiri pelepasan sekaligus perpisahan siswa kelas VI

, SD Negeri 003 Kecamatan Bukit Kapur di Kelurahan Kampung Baru. Acara ini turut dihadiri aparat pemerintahan setempat, tokoh masyarakat dan wali murid.

Tatkala, mengikuti rangkaian di sekolah itu, tak terasa terbersit rasa haru di hati Petria. Bagai mana tidak, sekolah tersebut adalah sekolah dimana beliau diajarkan membaca menulis dan berhitung. Kehadiran politisi Partai Gerindra itu menjadi suatu nostalgia tersendiri baginya.

“Rasanya baru kemarin saya dan teman-teman di lepas dari sekolah ini. Namun hari saya hadir

sebagai tamu dan wakil rakyat, berbeda sekali rasanya. Tak terasa sudah 30 tahun berlalu, dan baru saya sadari ternyata sekarang saya sudah tua. haa…haa,” ujar Petria sembari bercanda.

Terkait kebutuhan di SD 003 Bukit Kapur tersebut, Petria menilai masih banyak kekurangan. Diantaranya kebutuhan sarana dan prasarana kegiatan belajar mengajar, seperti meja, kursi dan ruang kelas baru. Selain itu yang paling mendesak adalah kebutuhan air bersih untuk kegiatan di sekolah tersebut.

“Kebutuhan air bersih di sekolah ini, satu harinya mencapai 2 tanki. Kita pernahusukan ke APBD

namun saat dilakukan pengeboron, tidak keluar airnya. Bahkan juga pakai dana swadaya pribadi, juga tak keluar airnya. Sepertinya dilingkungan sekolah ini sulit airnya,” jelasnya.

Untuk membantu persoalan-persoalan di sekolah itu, Pertia memiliki gagasan untuk membentuk Ikatan Keluarga Alumni. Yang selama ini memang belum ada dan belum terbentuk. “Dengan adanya ikatan alum itu, maka kita akan lebih mudah berkoordinasi dengan orang-orang yang pernah atau lulusan SD 003 Bukit Kapur ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Komite SD Negeri 003 Bukit Kapur, yang juga merupakan ketua LPMK Kelurahan Bukit Kapur merasa tersanjung dan bangga atas kehadiran Petria Naspita di acara pelepasan dan perpisahan ini. Tak hanya sebagai alumni di sekolah tersebut, namun sebagai wakil rakyat Petria di nilai sangat peduli dan tanggap terhadap masyarakat.

“Kami masyarakat Kampung Baru dan umumnya Bukit Kapur ini sangat bangga memiliki anggota DPRD seperti bu Petria ini. Kami siap mendukung segala program beliau karena kami menilai bu Petria sangat banyak berbuat di wilayah kampung Baru ini.

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/bQsEa5pGw3lq