Kitty Hawk mengakhiri program Flyer, mengalihkan fokus ke pesawat otonom yang dulunya rahasia
Posted in: Tekno

Kitty Hawk mengakhiri program Flyer, mengalihkan fokus ke pesawat otonom yang dulunya rahasia

Kitty Hawk mengakhiri program Flyer, mengalihkan fokus ke pesawat otonom yang dulunya rahasia

 

Kitty Hawk mengakhiri program Flyer, mengalihkan fokus ke pesawat otonom yang dulunya rahasia
Kitty Hawk mengakhiri program Flyer, mengalihkan fokus ke pesawat otonom yang dulunya rahasia

Kitty Hawk mematikan program Flyer-nya, peluncuran perdana penerbangan startup untuk mengembangkan mobil terbang listrik ultralight yang dirancang untuk digunakan siapa saja.

Perusahaan, yang didukung oleh co-founder Google

Larry Page dan dipimpin oleh Sebastian Thrun, mengatakan sekarang fokus pada peningkatan Heaviside , pesawat listrik yang lebih ramping (lebih rahasia) yang tenang, cepat dan dapat terbang dan mendarat di mana saja secara otonom.

Kitty Hawk merumahkan sebagian besar tim 70-an Flyer, kata TechCrunch. Beberapa karyawan akan dibawa untuk bekerja di Heaviside, menurut perusahaan. Mereka yang diberhentikan akan menerima gaji minimal 20 minggu, ditambah masa kerja, tergantung pada berapa lama mereka bersama perusahaan. Mantan pekerja juga akan menerima bonus tahunan mereka dan memiliki asuransi kesehatan mereka hingga akhir tahun. Perusahaan mengatakan akan menyiapkan layanan penempatan untuk membantu orang menemukan pekerjaan.

Pada bulan Desember, perusahaan ini memulai proyek Cora – taksi otonom dua orang yang diluncurkan Kitty Hawk pada tahun 2018 – menjadi perusahaan patungan dengan Boeing . Perusahaan patungan itu, yang baru bernama Wisk, menandatangani perjanjian pada bulan Februari dengan pemerintah Selandia Baru untuk mengatur dan menjalankan uji coba taksi udara di wilayah Canterbury, dengan tujuan menerbangkan penumpang begitu pesawat Cora disertifikasi untuk melakukannya oleh otoritas penerbangan negara.

Itu menjadikan Heaviside sebagai satu-satunya misi Kitty Hawk – kecuali jika perusahaan sedang mengerjakan proyek rahasia lain, yang dimungkinkan, mengingat sejarahnya. Heaviside dipimpin oleh fisikawan dan insinyur listrik Damon Vander Lind.

“Ke depan, kami menggandakan Heaviside sebagai platform utama kami,” Alex Roetter, presiden Flyer dan Thrun menulis dalam posting blog yang diterbitkan Rabu. “Tapi kita tidak akan pernah ke sini tanpa meluncurkan dan belajar dari Flyer, dan tim orang-orang hebat yang membangun dan mengoperasikannya.”

Untuk Kitty Hawk, “menggandakan diri” akan berarti mempekerjakan lebih banyak orang dan fokus tunggal pada pesawat ini. Kitty Hawk sedang dalam diskusi dengan FAA dan pihak lain untuk memindahkan Heaviside dari prototipe ke pesawat terbang yang dapat digunakan secara luas.

Moonshot

Kitty Hawk meluncurkan program Flyer-nya pada tahun 2015. Kendaraan single-seater, all-electric, take-off, dan landing didukung oleh 10 kipas pengangkat independen dan beroperasi antara tiga hingga 10 kaki di atas air. Tujuan perusahaan adalah membuatnya ringan dan mudah digunakan – tujuan yang dikatakannya tercapai.

Kitty Hawk membuat dan menerbangkan 111 pesawat Flyer dan melakukan lebih dari 25.000 penerbangan yang berhasil dengan awak dan pesawat tanpa awak, menurut perusahaan. Misi Kitty Hawk untuk pesawat adalah yang menarik perhatian dan imajinasi pengamat industri dan media. Itu tidak akan menjadi pesawat ringan lain yang dimaksudkan untuk pilot. Seluruh tujuannya adalah untuk membuatnya dapat diakses oleh siapa saja.

“Kami membuktikan kepada diri kami sendiri bahwa orang dapat mengoperasikan Flyer dengan aman – dan menjadi pilot – dengan pelatihan kurang dari dua jam,” tulis Roetter dan Thrun. “Dalam satu hari, kami melatih 50 pilot Flyer baru, tidak ada yang berlisensi.”

selebaran kitty hawk

Model bisnis terbukti menjadi tantangan yang lebih besar.

Flyer terbang rendah dan melambat di atas air, mempersempit basis pelanggan Flyer dan menggunakan kasing. Kitty Hawk menjelajahi aplikasi rekreasi dan komuter, tetapi gagal menemukan jalan menuju bisnis yang menguntungkan.

“Tidak peduli seberapa keras kita melihat, kita tidak dapat menemukan jalan menuju bisnis yang layak,” kata Thrun kepada TechCrunch dalam pertukaran email.

Dalam lima tahun terakhir, apa yang disebut industri mobil terbang – lebih tepatnya digambarkan sebagai pesawat lepas landas dan mendarat vertikal (eVTOL) listrik – telah berevolusi. Pesawat lebih kuat dan jaraknya jauh sekarang. Dan Kitty Hawk telah menyesuaikan diri.

Heaviside, yang sedang dalam pengembangan selama dua tahun sebelum terungkap di TechCrunch Disrupt pada musim gugur 2019, cepat, sunyi dan dapat diterbangkan ke mana saja. Pesawat ini memiliki jangkauan 100 mil dan dapat mencapai kecepatan hingga 180 mph. Itu juga dapat terbang di atas kota.

Kitty Hawk Heaviside eVTOL

Heaviside telah membuktikannya bisa terbang. Perusahaan itu telah menguji Heaviside – pesawat terbang rendah, oranye dan hitam dengan delapan rotor dan lebar sayap 20 kaki – selama lebih dari dua tahun di lokasi rahasia di California.

Fokusnya sekarang adalah membangun sistem yang lebih andal dengan perangkat lunak dan perangkat keras, serta menerapkan lebih banyak sistem manufaktur dan kontrol kualitas.

Sumber:

https://konveksipekanbaru.co.id/seva-mobil-bekas/