Kesadaran Tentang Pentingnya Motivasi bagi Perubahan Tingkah Laku Manusia

Kesadaran Tentang Pentingnya Motivasi bagi Perubahan Tingkah Laku Manusia

Kesadaran Tentang Pentingnya Motivasi bagi Perubahan Tingkah Laku Manusia – Guru-guru amat sadar pentingnya semangat di didalam membimbing murid. Berbagai macam tekni seumpama kenaikan tingkat, penghargaan, peranan-peranan kehormatan, piagam-piagam prestasi, pujian dan celaan udah dipergunakan untuk mendorong murid-murid supaya rela belajar. Ada kalanya, guru-guru mempergunakan teknik-teknik itu secara tidak tepat.

Bukan cuma sekolah-sekolah yang mengupayakan memberi semangat tingkah laku manusia ke arah pergantian tingkah laku yang diharapkan. Orang tua / keluarga pun udah mengupayakan memotivasi belajar anak-anak mereka. Kelompok yang berkecimpung di bidang “management” yang memicu konsep “incentive” baru untuk tingkatkan produksi, adalah mengupayakan memotivasi perubahan-perubahan didalam tingkah laku. Kaum pebisnis yang mengeluarkan cost tiap-tiap tahun untuk memasang advertensi, artinya memotivasi orang-orang supaya rela belanja dan pakai hasil-hasil usahanya.

Dari ulasan di atas, nyatanya kesadaran mengenai pentingnya semangat bagi pergantian tingkah laku manusia udah dimiliki, baik oleh para pendidik, para orang tua murid maupun masyarakat.

Masalah semangat siswa didalam belajar, merupakan persoalan yang amat kompleks. Dalam usaha memotivasi siswa itu, tidak terdapat aturan-aturan yang sederhana. Penyelidikan mengenai motivasi, kiranya menjadikan guru sensitif terhadap kompleksitas persoalan ini. Guru hendaknya sadar prinsip-prinsip semangat yang dapat membantu pelaksanaan tugas mengajarnya, kendati tidak ada pedoman khusus yang pasti.

Menurut pengamatan Hilgard dan Russell, ternyata tidak ada obat yang mujarab untuk menyembuhkan segala “Penyakit mental” yang didapati terhadap anak-anak yang berada di didalam lingkungan sekolah yang tidak cocok bagi mereka. Jika terdapat asumsi penelitian yang kiranya membantu guru, ternyata kemudian tidak diketahui mengenai prosedur yang tentu untuk memotivasi seluruh murid terhadap tiap-tiap saat. apakah kaitan antara ciri khusus makhluk hidup dengan karakteristik habitatnya

Demikianlah ulasan mengenai “Kesadaran Tentang Pentingnya Motivasi bagi Perubahan Tingkah Laku Manusia”, yang terhadap kesempatan ini dapat dibahas bersama dengan singkat. Semoga berguna dan untuk tidak cukup lebihnya mohon maaf. Terima kasih kamu udah mampir maupun membaca dan sampai jumpa!

Baca Juga :