Kapten Jelas aturan FTC Cambride Analytica 'terlibat dalam praktik menipu'
Posted in: Tekno

Kapten Jelas aturan FTC Cambride Analytica ‘terlibat dalam praktik menipu’

Kapten Jelas aturan FTC Cambride Analytica ‘terlibat dalam praktik menipu’

 

Kapten Jelas aturan FTC Cambride Analytica 'terlibat dalam praktik menipu'
Kapten Jelas aturan FTC Cambride Analytica ‘terlibat dalam praktik menipu’

Dalam edisi hari ini, “Baiklah, duh!” berita, Federal Trade Commission (FTC) telah memutuskan bahwa Cambridge Analytica menipu pengguna Facebook yang darinya mereka memanen data berharga. Ini terjadi satu setengah tahun penuh setelah skandal awalnya pecah dan setelah Cambridge Analytica tidak ada lagi, tapi hei … lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, kan?

Tahun lalu, Cambridge Analytica menyulut badai api ketika diketahui bahwa mereka menggunakan informasi pengguna Facebook untuk membantu menyusun profil pemilih. Informasi pengguna Facebook tersebut diambil oleh mantan profesor Aleksandr Kogan melalui “aplikasi penelitian” tanpa persetujuan pengguna. Lagipula itu versi singkatnya .

Konferensi TNW Couch
Bergabunglah dengan lokakarya online & diskusi real-time tentang navigasi tahun depan

DAFTAR SEKARANG

Ini berubah menjadi bencana besar bagi Facebook ketika terungkap bahwa perusahaan baru Cambridge Analytica memiliki

data dan tidak melakukan banyak upaya untuk memastikan itu aman atau dihapus. Sekali lagi, itu membuatnya sesederhana mungkin – hanya karena ini berubah menjadi yang terbesar dari sejumlah kebocoran data yang dimiliki Facebook pada tahun 2018.

FTC mengajukan keluhan terhadap CA pada bulan Juli , dan hari ini dengan suara bulat memutuskan praktik perusahaan yang memenuhi syarat sebagai menipu. Secara khusus, dikatakan : ” Komisi Perdagangan Federal mengeluarkan temuan Opini bahwa analitik data dan perusahaan konsultan Cambridge Analytica, LLC terlibat dalam praktik menipu untuk mengambil informasi pribadi dari puluhan juta pengguna Facebook untuk profil dan penargetan pemilih.”

Keputusan itu tidak banyak berarti pada saat ini, mengingat Cambridge Analytica bangkrut dan terlipat tidak lama setelah

skandal itu pecah. Perintah terakhir yang melarang perusahaan untuk berpartisipasi dalam keputusan kebijakan privasi dan “ untuk terus menerapkan perlindungan Privacy Shield untuk informasi pribadi yang dikumpulkan saat berpartisipasi dalam program (atau untuk memberikan perlindungan lain yang disahkan oleh hukum), atau mengembalikan atau menghapus informasi” jelas tidak bisa diikuti lagi. FTC menambahkan bahwa “ Cambridge Analytica, yang mengajukan kebangkrutan pada tahun 2018, tidak menanggapi pengaduan, atau mosi yang diajukan untuk penilaian ringkasan dugaan” yang… ya, saya bisa melihat mengapa mereka tidak mau.

Tapi tetap saja, setiap peluang untuk membuang lebih lanjut pada api sampah Cambridge Analytica adalah salah satu yang

tidak boleh dilewatkan. FTC juga mengatakan pada Juni bahwa mereka akan membatasi bisnis Kogan dan CEO CA Alexander Nix, dan memerintahkan mereka berdua untuk menghancurkan informasi yang mungkin masih mereka miliki.

Sumber:

https://weshop.co.id/jasa-penulis-artikel-murah/