Jualan Mobil China Masih Jauh dari Target
Posted in: Tekno

Jualan Mobil China Masih Jauh dari Target

Jualan Mobil China Masih Jauh dari Target

Jualan Mobil China Masih Jauh dari Target
Jualan Mobil China Masih Jauh dari Target

Sokonindo Automobiles mengungkap penjualan mobil DFSK selama 10 bulan mencapai 3 ribu unit.

Pencapaian ini masih jauh dari target yang pernah dicanangkan buat tahun ini yakni 12 ribu unit.

Target 12 ribu unit DFSK pernah diungkap Sokonindo pada Maret lalu saat meluncurkan Glory 560. Target ini sempat dinilai sangat ambisius sebab naik 1.000 persen dari hasil yang didapat pada 2018 yakni 1.200 unit.

“Itu target kami, tapi kami tidak memikirkan peringkat. Jadi kami punya rencana sendiri, tahun ini kami akan mencapai apa, tahun kemudian mencapai apa,” kata Direktur Penjualan Sokonindo Automobile Alex Pan di peluncuran Glory 560 di Jakarta, (29/3).

Lihat juga:DFSK Incar Masuk ’10 Besar Merek Terlaris Indonesia’
Franz Wang Managing Director of Sales Center Sokonindo Automobile di Jakarta pada Senin (11/11) enggan membicarakan pencapaian target pada tahun ini. Meski begitu dia mengungkap pihaknya sudah menjual sekitar 3 ribu unit selama Januari-Oktober.

“Berbicara dengan target kami dan pencapaian terkini, sebenarnya seperti ini, sebagai merek baru

yang datang ke Indonesia kami punya banyak pilihan dan perlu membuat banyak keputusan. Tapi setiap keputusan kami selalu memilih konsumen kami selalu menjadi nomor satu,” katanya saat ditanya soal kemungkinan mencapai target pada tahun ini.

Menurut Frans pihaknya ingin membuat pondasi DFSK terlebih dahulu di Indonesia sebab orientasi bisnisnya jangka panjang. Salah satu caranya yakni mendirikan dealer baru.

Lihat juga:Membuktikan Keunggulan SUV China: Anti Becek-becekan

Pada semester satu tahun ini Frans bilang DFSK hanya punya kurang dari 40 dealer. Lalu pada semester kedua pendirian dealer mulai dipercepat.

Pada Senin (11/11) Sokonindo meresmikan 11 dealer baru DFSK secara sekaligus, ini membuat totalnya 75 dealer di seluruh Indonesia. Pada tahun ini ditargetkan berdiri total 90 dealer DFSK.

“Pada awal tahun ini kita punya kurang dari 40 outlet, lalu pada semester kedua, kami mempercepat, semuanya berada di jalurnya. Dari 40 unit sampai pada akhir tahun menjadi 90. Itu berarti kami membuat pondasi pada tahun ini. Apapun yang kami lakukan pada tahun depan akan dimulai dengan awal yang baru,” ucap Frans

 

Sumber :

https://zalala.co.id/