Jalan Sehat Tutup KKN Expo 2019

Jalan Sehat Tutup KKN Expo 2019

Jalan Sehat Tutup KKN Expo 2019
Jalan Sehat Tutup KKN Expo 2019

Bertempat di Lapangan Pandapa Paramarta Kabupaten Kuningan, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Kuningan (Uniku) menyelenggarakan Jalan Sehat bersama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan masyarakat Kabupaten Kuningan, Minggu (25/08/2019) pukul 08.00 WIB.

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dengan didampingi Ketua Dewan Pengurus Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Drs. Uri Syam, SH., MH., Ketua Persatuan Istri Karyawan dan Dosen Universitas Kuningan (Priskad Uniku) Dewi Fatmasari, SE., M.Si., Wakil Rektor I Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si., Perwakilan USAID Amrulloh dan Ketua LPPM Oding Syafrudin . Para peserta Jalan Sehat berjalan dari Lapangan Pandapa menuju Taman Kota Kuningan yang kebetulan sedang Car Free Day (CFD) dan berputar dari Tamkot kembali menuju Lapangan Pandapa lagi.

Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., saat dimintai keterangannya, menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang sudah melaksanakan KKN Tematik Kewirausahaan di 61 Desa dan 20 Kecamatan di Kabupaten Kuningan selama satu bulan penuh.

Selain itu, Dikdik sapaan akrabnya, juga mengungkapkan, bahwa kegiatan Jalan

Sehat ini merupakan agenda penutup kegiatan KKN EXPO 2019 yang diselenggarakan oleh LPPM Uniku.

“Jalan Sehat adalah agenda penutup kegiatan KKN Expo 2019,” ungkapnya, Minggu (25/08/2019).

Sesuai dengan nama kegiatannya yaitu Expo, panitia tak hanya menyelenggarakan kegiatan Jalan Sehat saja. Mereka juga membuka stand potensi desa kewirausahaan mahasiswa dan mahasiswi KKN Uniku tahun 2019 yang dibuka oleh Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda, M.Si., Semalam.

“Beraneka ragam potensi desa kewiausahaan berhasil ditampilkan oleh seluruh mahasiswa dan mahasiswi KKN Uniku tahun 2019. Ada yang berupa makanan, minuman, wisata sampai dengan kerajinan tangan berhasil disuguhkan dalam kegiatan KKN Expo 2019 tersebut. Desa Cisantana berhasil meraih juara umum dalam kegiatan KKN Expo 2019,” ujarnya.

Menurut Audita Handayu Azizah yang juga Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa

(BEM) Universitas Kuningan (Uniku), mengatakan, acara tersebut merupakan agenda penutup KKN Tematik Kewirausahaan tahun 2019 dan bisa juga dikatakan sebagai perpisahan karena para mahasiswa dan mahasiswi Uniku sudah melaksanakan KKN di 61 Desa dan 20 Kecamatan di Kabupaten Kuningan selama satu bulan lamanya.

“Ini adalah agenda penutup dari KKN Tematik Kewirausahaan tahun 2019 hasil kerjasama antara Uniku dengan USAID,” ungkapnya.

Tak hanya itu, menurut mahasiswi Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

(PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniku, untuk memeriahkan acara, panitia juga menampilkan panggung hiburan dan dilakukannya berbagai kegiatan lomba bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku peserta KKN Tematik Kewirausahaan.

“Bukan hanya itu saja, panitia juga mengadakan penarikan undian berhadiah bagi peserta Jalan Sehat dengan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor dan beraneka jenis hadiah menarik lainnya,” pungkasnya. (Sep)

 

Baca Juga :