Inovasi Perbankan di Era Milenial
Posted in: Tekno

Inovasi Perbankan di Era Milenial

Inovasi Perbankan di Era Milenial

Inovasi Perbankan di Era Milenial
Inovasi Perbankan di Era Milenial

TREN inovasi dunia perbankan saat ini semakin berkembang dan menyesuaikan diri dengan kebutuhan masyarakat. Mulai menerbitkan uang elektronik, mobile banking, internet banking, dan lain-lain. Fasilitas itu untuk mempermudah nasabah bertransaksi.

Salah satu produk teranyar itu Sakuku dari Bank BCA yang menyasar segmen anak muda.

“Sakuku merupakan uang elektronik berbasis aplikasi smartphone yang diluncurkan pada September 2015. Sakuku menyasar generasi milenial untuk membuat kemudahan transaksi dalam satu aplikasi,” jelas Executive Vice President Transaction Banking Business Development and Marketing Division PT Bank Central Asia Tbk, Mira Wibowo, di Jakarta Rabu (18/10)

Sebagai uang elektronik, Sakuku termasuk pada jenis server based, bukan chip based. Kartu tersebut dapat digunakan untuk berbelanja, isi pulsa, dan transaksi perbankan lainnya.

“Saat ini, Sakuku dapat digunakan untuk bayar belanja di lebih dari 10.765 toko dan lebih dari 18 merchant online (website) yang jumlahnya akan terus bertambah,” imbuh Mira.

Lebih lanjut, ia menambahkan, alasan pihaknya menerbitkan kartu itu adalah sebagai respons atas minat masyarakat khususnya generasi muda yang tinggi akan aplikasi layanan perbankan digital.

“Hal lain yang juga menjadi pembeda adalah teknologi QR Code pada Sakuku

, membuat nasabah dapat bertransaksi secara aman dan nyaman langsung melalui smartphone mereka, juga Sakuku bisa me-split bill (patungan bisa langsung ke sembilan teman), serta tarik tunai tanpa kartu di ATM,” lanjutnya.

Sebagai aplikasi perbankan yang diperuntukan bagi smartphone

, dari segi keamanannya sendiri cukup terjamin karena membutuhkan nomor ponsel dan smartphone pengguna serta PIN numerik. Bahkan, pengguna bisa memblokir ataupun menutup aplikasi Sakuku miliknya jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sejak diluncurkan hingga 30 September 2017, pengguna Sakuku

telah mencapai lebih dari 210 ribu pengguna. Tentunya kami akan terus meningkatkan fitur-fitur di dalamnya, sehingga memberi kemudahan transaksi dalam satu aplikasi,” ujar Mira lagi.

 

sumber :

https://profilesinterror.com/distraint-apk/