Hore, Beberapa Tahun Lagi Hape Tipis Bakalan Bisa Dijejali Lensa Yang Bisa Melakukan Optical Zoom Loh Gais

Hore, Beberapa Tahun Lagi Hape Tipis Bakalan Bisa Dijejali Lensa Yang Bisa Melakukan Optical Zoom Loh Gais

 

 Hore, Beberapa Tahun Lagi Hape Tipis Bakalan Bisa Dijejali Lensa Yang Bisa Melakukan Optical Zoom Loh Gais
Hore, Beberapa Tahun Lagi Hape Tipis Bakalan Bisa Dijejali Lensa Yang Bisa Melakukan Optical Zoom Loh Gais

Gak bisa dipungkiri ya gais kalo perkembangan dunia hape pintar semakin hari semakin menggila aja. Berbagai macam merek menawarkan keunggulannya masing-masing, tujuannya cuma satu gais, biar hapenya bisa laku keras di pasaran dan menjadi raja di dunia perhapean internasional.Keunggulan yang ditawarkanpun bermacam-macam gais, mulai dari keunggulan dari segi spesifikasi, fitur, kamera, ketahanan baterai, ketajaman display, bahkan yang anti air seperti Sony Xperia seri Z. Tapi nampaknya sebagian besar konsumen lebih memilih satu fitur ini yang harus bener-bener oke untuk hape yang akan dibelinya, apalagi kalo bukan kemampuan kameranya gais.

Kenapa kamera menjadi sangat penting untuk dijadikan bahan pertimbangan kalo mau beli hape? Karena sekarang kan jamannya jeprat-jepret pake hape ato istilah kerennya smartphone photography. Setelah jeprat-jepret, hasil jepretannya tadi kebanyakan diuplot ke instagram. Kan tengsin juga kalo hasil jepretannya jelek tapi diuplot ke instagram. Makanya kamera hape haruslah mempunyai kualitas yang oke, biasanya sih bisa diliat dari besarnya megapixel kamera tersebut gais.

Selain kamera harus mempunyai megapixel yang besar, kemampuan untuk melakukan zoom juga turut menjadi

pertimbangan tersendiri gais. Emang sih kamera hape pada umumnya bisa melakukan zoom, tapi itu digital zoom gais, hasilnya jepretannya bakalan kurang oke gitu.

Oleh karena itulah produsen hape mengeluarkan hape yang punya fitur kamera oke yang lensanya bisa melakukan optical zoom. Kalo lensanya udah bisa melakukan optical zoom kayak gitu dijamin hasil jepretannya bakalan oke walopun diambil dari jarak jauh, hasil gambarnya gak bakalan pecah gitu. Orang yang mengutamakan lensa optical zoom ini biasanya orang yang seneng motret objek dari jarak jauh, seperti motret cewek kece dari kejauhan, dan biasanya orang-orang kayak gini jomblo. Hayo kalian termasuk yang golongan ini gak gais? :p

Contoh hape yang lensa kameranya bisa melakukan optical zoom adalah hape keluaran Samsung itu loh gais, apalagi kalo bukan Samsung K zoom. Kamera hape tersebut bisa melakukan optical zoom dengan sangat baik, karena ya itu tadi lensa kameranya bisa nongol keluar saat lagi melakukan zoom-in, sehingga hasil gambar yang diambil dari jarak jauh gak akan pecah.
Samsung Galaxy K zoom

Samsung Galaxy K zoom via Website Samsung

Tapi disinilah letak permasalahannya gais, hape dengan lensa kamera yang bisa melakukan optical zoom biasanya mempunyai bodi lebih tebel, soalnya buat menyimpan lensa kamera tersebut. Kalo bodinya gak tebel nanti lensa kameranya nongol keluar, kan bikin gak kece.

Sebenernya udah ada alat yang bisa mengatasi permasalahan optical zoom tersebut gais, kan sekarang ada lensa tambahan yang khusus buat hape. Tapi harganya mahal banget gais (sedih). Oleh karena itulah beberapa perusahaan kamera mulai melakukan eksperimen dengan mengembangkan lensa kamera yang bisa melakukan optical zoom tanpa harus menambah tebal bodi hape tersebut.

Dan saat yang ditunggupun tiba gais, ada perusahaan startup yaitu DynaOptic yang berhasil membuat lensa yang bisa

melakukan optical zoom tapi tidak akan memakan ruang di bodi hape. Wah kok bisa ya lensanya gak bakalan memakan ruang di bodi hape?

Ternyata nih, sistem lensa yang dikembangin sama DynaOptic tersebut bisa bergerak ke atas/ke bawah untuk menciptakan efek pembelokan cahaya seperti yang biasa digunakan dalam sistem optical zoom pada umumnya. Pokoknya nanti lensa tersebut bisa dimasukkan ke hape yang bodinya tipis. Oia nih gais ada gambar rancangan lensanya
Rancangan Lensa Dyna Optic

Rancangan Lensa Dyna Optic via Website Dyna Optic

Mesti kalian pada bingung kan sama desainnya gais? Gak usah dipelajari loh ya kalo bingung. Pokoknya kita tunggu aja

kapan lensa ini akan diproduksi secara masal. Kalo untuk saat ini udah ada investor yang ngasih dana 2 miliyar ke perusahaan startup tersebut, namun nampaknya perusahaan tersebut masih akan mencari investor tambahan dan mencari pabrikan hape yang mau diajak kerjasama. Kemungkinan sih pada tahun 2016 kita baru bisa menikmati teknologi ini gais. Kita tunggu aja oke oke.

Sumber:

https://www.jawarafile.com/