Gelar Rakernas II, DPP HA IPB Mantapkan Program 2019

Gelar Rakernas II, DPP HA IPB Mantapkan Program 2019

Gelar Rakernas II, DPP HA IPB Mantapkan Program 2019
Gelar Rakernas II, DPP HA IPB Mantapkan Program 2019

Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA IPB) kembali menggelar rapat kerja nasional

(Rakernas) II pada Jumat-Sabtu (22-23/2/2019) di Gedung Alumni IPB, Bogor. Rakernas ini untuk memantapkan berbagai program unggulan yang akan dilaksanakan selama tahun 2019.

Ketua DPP HA IPB Fathan Kamil dan Sekjen DPP HA IPB Walneg S Jas menjelaskan Rakernas II bertujuan mengevaluasi kegiatan pada tahun 2018 dan menetapkan program kerja yang akan dijalankan pengurus selama 2019 ini.

“Ini merupakan Rakernas yang kedua dalam kepengurusan DPP HA IPB Periode 2017

– 2021. Selain mengevaluasi, kami juga akan menetapkan sejumlah program unggulan yang akan dijalankan selama 2019 ini,” ujar Fathan dalam keterangan tertulis di Bogor, Jumat (22/2).

Baca : Tiga Kali Gelar FSA, Alumni IPB Semakin Memperkuat Sinergi

Walneg menjelaskan program kerja yang dihasilkan tidak hanya dilaksanakan pada level pengurus pusat, tetapi juga disinkronisasikan dengan pengurus daerah. Hal itu agar program kerja yang terlaksana dapat memberikan manfaat dan efeknya kepada seluruh pihak terkait (stakeholder) HA IPB.

Baca : Rutin Salurkan Bantuan, HA IPB Bentuk Tim Ahli Kebencanaan

“Program yang dijalankan tersebut akan menjadi sinergi dengan keberadaan alumni

di daerah-daerah,” kata Walneg.

Sementara itu, Ketua Panitia Pengarah Rakernas II DPP HA IPB Sonhaji menjelaskan bahwa tema yang diambil dalam Rakernas tersebut adalah Penguatan Sinergi Bersama Dewan Pengurus Daerah (DPD), Dewan Pengurus Komisariat (DPK) dan Dewan Pengurus Cabang (DPC). Dengan tema tersebut, Rakernas II diharapkan menghasilkan program kerja yang membantu dan mensukseskan program kerja dalam pertanian dan berdampak pada masyarakat luas.

Dijelaskan, potensi 140 ribu alumni dan jaringan yang sudah menyebar ke seantero Nusantara dan dunia akan sangat bermanfaat jika dioptimalkan oleh pengurus HA IPB tingkat pusat dan daerah.

 

Sumber :

https://mhs.blog.ui.ac.id/lili.ariyanti/2018/08/12/sejarah-masjid-agung-sang-cipta-rasa/