Posted in: Umum

Gadget / Teknologi

Gadget / Teknologi

Dahulu teknologi seperti handphone, laptop dan sejenisnya hanya digunakan oleh kalangan tertentu dan untuk tujuan tertentu seperti urusan kerjaan, bisnis dan semacamnya. Namun hal tersebut tidak berlaku pada saat ini. Teknologi – teknologi tersebut sudah dapat dimiliki oleh banyak kalangan dan dapat didapat dengan mudah dengan harga yang terjangkau, bahkan dengan fasilitas dan kualitas yang jauh lebih baik. Berikut ini adalah beberapa perilaku konsumen yang mengalami perubahan perilaku.

  • Saat ini banyak konsumen yang menggunakan handphone 2 atau lebih, CDMA dan GSM dengan alasan agar murah dan praktis, bahkan ada sebagian orang yang berpendapat jika menggunakan handphone CDMA dan GSM terlihat lebih bergaya.
  • Sekarang sudah banyak handphone dengan harga murah namun berfasilitas lengkap, terdapat kamera, video, internet, agar memudahkan konsumen, memiliki satu barang dengan berbagai fungsi, bahkan telah ada handphone dengan fasilitas dual gsm dan dual simcard. Fasilitas video call juga menjadi hal instan untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Ditambah munculnya produk baru yaitu Black Berry dan i-phone.
  • Munculnya laptop note book, net book dengan fasilitas yang canggih namun dengan harga murah.
  • Music player yang bermunculan seperti mp3 player, mp4 player, i-pod.
  • Munculnya flashdisk yang hampir semua orang memilikinya, karena lebih praktis daripada penemuan sebelumnya, yaitu disket dan CD.

KESIMPULAN

Perilaku konsumen adalah proses dan aktivitas ketika seseorang berhubungan dengan pencarian, pemilihan, pembelian, penggunaan, serta pengevaluasian produk dan jasa demi memenuhi kebutuhan dan keinginan.

Zaman sekarang tanpa teknologi seseorang sangat terkucilkan dan tidak meiliki akses yang luas . Tetapi kita pun harus lah berhati-hati dalam memesan, membeli, atau menjual barang dan jasa melalui media sosial dan website-website yang tersedia . Karena banyak sekali penipuan yang terjadi remaja ini.

Recent Posts