Facebook: Ada 30 Juta Akun Rentan di-Hack

Facebook: Ada 30 Juta Akun Rentan di-Hack

Facebook Ada 30 Juta Akun Rentan di-Hack
Facebook Ada 30 Juta Akun Rentan di-Hack

Facebook belum lama ini sudah mengeluarkan pernyataan bahwa ada pelanggaran keamanan terkait dengan layanan media sosial yang dikembangkannya. Tercatat, diperkirakan masih ada 30 juta pengguna yang datanya berhasil diretas, seperti alamat e-mail dan nomor telepon.

Diperkirakan, setengah dari jumlah tersebut ada beberapa data pribadi yang terbilang penting yang berhasil diakses oleh peretas, termasuk data tempat tinggal, status hubungan dan riwayat pencarian. Facebook sendiri mengatakan bahwa ini bukan lagi pelanggaran sepele yang dilakukan oleh peretas.

Diperkirakan ada 14 juta akun pengguna yang dibobol oleh peretas dan

mereka berhasil mengakses data pribadi yang terbilang “sangat krusial”. Tak hanya nama pengguna dan jenis kelamin

, peretas juga berhasil mengetahui informasi lainnya, seperti agama,

tanggal lahir, pendidikan hingga perangkat yang dipakai.

Untuk mengetahui apakah data pribadi kalian termasuk yang berhasil diretas, kalian bisa mengakses tautan ini. Geser ke bawah ke kotak berwarna biru muda dengan judul “Is my Facebook account impacted by this security issue?”

Jika akun Facebook kalian tidak terganggu masalah ini,

kalian akan melihat pesan yang bertuliskan “Based on what we’ve learned so far, your Facebook account has not been impacted by this security incident. If we find more Facebook accounts were impacted, we will reset their access tokens and notify those accounts.”

 

sumber :

https://profilesinterror.com/jdm-racing-apk/