etika dalam world wide web

Table of Contents

etika dalam world wide web

etika dalam world wide web
etika dalam world wide web

World Wide Web, atau yang lebih sering disingkat menjadi WWW, merupakan bagian tak terpisahkan dari Internet. Selain sering digunakan untuk mengawali setiap alamat web, WWW juga digunakan sebagai acuan ke jaringan komunitas di dalam Internet itu sendiri. Hal ini meliputi situs, forum, blog, dan berbagai bentuk komunitas internet terkait lainnya. Sejak pertama kali ditemukan, WWW terus mengalami perkembangan dan perbaikan. Tak usah heran bila konten yang ada saat ini sudah sangat beragam.

Artikel mengenai etika dalam WWW ini mengikuti dua artikel sebelumnya, yaitu etika dalam menggunakan email dan etika dalam chatting. Seperti halnya dua artikel tersebut, ada aturan-aturan tertentu yang harus dipatuhi oleh seorang pengguna WWW. Aturan tersebut diantaranya adalah:

  1. Gunakanlah disk browser dan memory cache kita.
  2. Janganlah menggunakan peralatan kantor untuk mengakses material yang tidak terkait dengan pekerjaan kita.
  3. Kirimkan link yang menarik ke teman kita lewat email secara manual, tidak dengan cara meng-klik hyperlink pada situs.
  4. Jika kita menyediakan sebuah file untuk diunduh, periksalah file tersebut terlebih dahulu, apakah bebas dari virus atau tidak.
  5. Jika situs kita mengandung konten dewasa, tambahkan metatag untuk rate content.
  6. Kita memang tidak membutuhkan izin untuk membuat link ke halaman web atau situs lain, namun kita juga harus menampilkan keterangan dari target tersebut saat membuat link. Selain itu, janganlah membuat link yang membuka ke halaman baru tanpa alasan apapun.
  7. Janganlah membuat situs yang hanya bekerja pada browser atau ukuran window tertentu, dan jagnanlah mengubah ukuran window secara otomatis. Buatlah halaman web yang bisa diakses oleh siapa saja.
  8. Periksalah halaman web kita, apakah mengikuti aturan standar untuk teknologi yang digunakan oleh orang lain.
  9. Janganlah menggunakan taktik ‘kotor’ untuk meningkatkan ranking mesin pencari kita. Termasuk didalamnya, walaupun tidak terbatas hanya sampai di sini, menggunakan kata kunci palsu (termasuk nama kompetitor kita), halaman gateway, dan artikel dummy.
  10. Jangan biarkan mesin pencari untuk membuat indeks halaman dimana pengguna biasa harus membayar untuk dapat mengaksesnya.

Sumber : https://rajasatour.id/war-machines-tank-shooter-apk/