Dinahkodai Pentolan Baru, IMQN Minta Santri Melek Teknologi

Dinahkodai Pentolan Baru, IMQN Minta Santri Melek Teknologi

Dinahkodai Pentolan Baru, IMQN Minta Santri Melek Teknologi
Dinahkodai Pentolan Baru, IMQN Minta Santri Melek Teknologi

Pengurus baru Ikatan Mahasiswa Qotrun Nada (IMQN) belum lama ini resmi dilantik.

Pengurus baru yang dinahkodai Imam Maksum tersebut mengajak para santri untuk melek teknologi. Bahkan, dirinya tak canggung meminta para santri mulai menyiapkan diri dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

Pentolan anyar IMQN Imam Maksum menjelaskan, para santri milenial saat ini harus paham industri digital yang kian menggeliat. Bahkan, kemajuan teknologi informasi ini tak bisa terhindarkan. Santri tidak boleh menutup mata dengan perkembangan zaman. “Pengetahuan agama sangat penting itu untuk bekal di hari akhir, namun bekal pengetahuan duniawi juga harus kita kuasai, jika tidak kita akan tenggelam ditelan zaman,” bebernya saat mendatangi kantor Redaksi Harian Metropolitan, belum lama ini.

Intinya, lanjut dia, santri harus memiliki wawasan yang tidak terbatas dan luas.

Segala bentuk perubahan zaman harus dihadapi dengan pengetahuan yang mumpuni. Bahkan, dirinya meminta para santri harus memiliki nalar yang kritis. “Kita hidup di zaman dengan perubahan yang sangat cepat. Hari ini dunia sudah sangat canggih, dunia sudah harus ada dalam genggaman kita. Kita ingin merubah pandangan orang bahwa santri bukan hanya ahli dalam bidang agama tapi juga pengetahuan umum lainnya,” imbuhnya lagi.

Terpisah, Pengasuh Pondok Pesantren Qotrun Nada Burhanudin Marzuki mengapresiasi para pengurus IMQN

periode 2018-2019. “Hal ini membuktikan bahwa Qotrun Nada sudah serius dalam mencetak kader-kader yg unggul dan siap berkhidmat untuk bangsa di masa mendatang,” tegas Burhanudin dalam rilis yang diterima Metropolitan.

Sebelumnya Ponpes Qotrun Nada mendapatkan dua penghargaan dari Kementerian Agama RI. Pertama, sebagai Ponpes terbanyak yg mengirimkan santrinya ke Cairo Mesir untuk melanjutkan pendidikan S1. Kedua, Madrasah Aliyah terbanyak Se-Indonesia yg meluluskan santrinya ke PTN. (suf)

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/B9GZVPY