Dikbud Maluku Gelar Dua Kegiatan Sekaligus

Dikbud Maluku Gelar Dua Kegiatan Sekaligus

Dikbud Maluku Gelar Dua Kegiatan Sekaligus
Dikbud Maluku Gelar Dua Kegiatan Sekaligus

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku melalui bidang Pendidikan

Khusus Layanan Khusus (PKLK), menggelar kegiatan Layanan Manajemen dan Rapat Penyusunan Program dan Anggaran Pembinaan PKLK, berlangsung di Hotel Imperial Inn, Tanah Tinggi Ambon, Selasa (17/7/2018).

Kepala Dinas Dikbud Maluku Drs. M. Saleh Thio, M.Si dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kabid Pembinaan Pendidikan Khusus, Jahja S. Baljanan, SH mengatakan, setiap warga Negara berhak mendapatkan pendidikan yang bermutu.

Terkait dengan itu, maka Direktorat Pembinaan PKLK sebagai lembaga pengemban

amanat berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), guna mempersiapkan SDM Indonesia yang tanguh, berkualitas serta mampu bersaing secara global.

Diharapkan terjadi sinergitas antara dinas dikbud di kabupaten/kota dengan kepala SLB, dengan mengacu pada kebijakan Direktorat PKLK, sehingga menjadi efektif dan efisien.

Untuk itu diperlukan perhatian yang serius guna mampu melaksanakan serta menerapkan

Rapat Penyusunan Program dan Anggaran untuk Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus secara sistimastis.

Selain itu, kegiatan ini secara umum memberikan pemahaman dan kesamaan persepsi tentang pelaksanaan program dan anggaran antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota yang seimbang, guna kepentingan anak berkebutuhan khusus dapat terpenuhi secara maksimal, sekaligus tersosialisasi kebijakan Direktorat PKLK.

Kegiatan yang berlangsung tiga hari ini diikuti oleh 25 peserta berasal dari 11 kabupaten/kota, dengan biaya penyelenggara dibebankan pada DIPA Satuan Kerja Dinas Dikbud Provinsi Maluku, bidang Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus tahun anggaran 2018.(TM04)

 

Sumber :

https://blog-fiesta.com/niat-puasa-senin-kamis/