Counterpoint Xiaomi Masih Ungguli Samsung di Q2 India
Posted in: Tekno

Counterpoint: Xiaomi Masih Ungguli Samsung di Q2 India

Counterpoint: Xiaomi Masih Ungguli Samsung di Q2 India

Counterpoint Xiaomi Masih Ungguli Samsung di Q2 India
Counterpoint Xiaomi Masih Ungguli Samsung di Q2 India

Pasar ponsel pintar di India menjadi salah satu medan tempur yang penting bagi vendor.

Mengapa? Karena di negara yang terkenal dengan film Bollywood tersebut memiliki populasi yang besar, paket data kompetitif, dan beragam produsen perangkat.

Lembaga riset Counterpoint telah merilis laporan mengenai penjualan ponsel pintar pada Q2 2019. Lagi-lagi, vendor ponsel asal Tiongkok, Xiaomi, kembali menduduki peringkat pertama.

Data yang dilaporkan Counterpoint menunjukan bahwa penjualan ponsel pintar di India telah mencapai 37 juta unit. Angka tersebut merupakan rekor baru di Q2 ini.

Baca juga: Riset Gartner : Huawei, Oppo serta Vivo, terus “Teror” Posisi Samsung dan Apple

Para pengamat mengaitkan rekor baru ini dengan beberapa hal seperti:

potongan harga untuk ponsel lama, “ekspansi saluran”, dan berbagai peluncuran ponsel baru.
Sumber: Counterpoint

Menurut lembaran yang dikeluarkan lembaga riset Counterpoint, Xiaomi berada diperingkat pertama dengan total 28 persen dari semua pengiriman selama periode tersebut. Angka ini tidak berubah dari tahun lalu, namun terdapat pertumbuhan sebanyak enam persen dari tahun-ke-tahun.

Sementara, vendor ponsel yang didominasi warna biru, Samsung, masih mengekor Xiaomi dengan total pengiriman 25 persen. Angka tersebut malah menurun dari Q2 2018, ketika itu Samsung menyumbang 29 persen dari pengiriman.

Lembaga riset pun menyebutkan, bahwa pengiriman ponsel Samsung

menurun tujuh persen selama di Q2 2018. Namun, berkat hadirnya seri A, Seri M, dan potongan harga untuk seri J, Samsung memiliki pertumbuhan kuartal-ke-kuartal yang kuat.

Lain halnya dengan Realme, sub-brand Oppo ini sepertinya mulai unjuk gigi di negara asal Shah Rukh Khan. Terbukti, pada Q2 2019 ini Realme menyumbang sembilan persen pengiriman. Dibanding tahun lalu, Realme hanya menyumbang satu persen.

 

Sumber :

https://dunebuggyforsale.org/