Cara Merencanakan Pernikahan Tanpa Hutang

Cara Merencanakan Pernikahan Tanpa Hutang

Menikah muda masih sering memunculkan pertanyaan untuk banyak orang. Di samping merasa belum siap secara mental, mereka pun merasa belum siap secara finansial. Sebenarnya, umur tidak memastikan seseorang siap guna menikah, yang terpenting ialah cara pintar yang dipakai setiap pasangan untuk menciptakan wedding plan yang cocok dengan kemampuan. Berikut sejumlah tips guna yang sedang merencakan pernikahan.

Sebelum mulai membuat perkiraan untuk pesta pernikahan, terdapat baiknya kita membuat perkiraan menikah. Lupakan sejenak duit gedung dan katering. Fokus pada destinasi kalian berdua sesudah menikah dan berapa tidak sedikit yang duit yang harus ditabung. Contohnya, kita dan pasangan hendak pergi berlibur sesudah menikah. Lalu, Anda pun harus merencanakan kapan hendak membeli rumah, mobil, atau mempunyai anak.

Setelah kita menilai ongkos yang mesti dikoleksi untuk seluruh hal tersebut, Anda bisa mulai membuat perkiraan pesta pernikahan yang pastinya tidak bakal mengganggu destinasi jangka panjang kita dan pasangan. Pastinya Anda pun harus mempertimbangkan pemasukan dari gaji bulanan atau barangkali dana pertolongan dari keluarga. Usahakan guna tidak mengandalkan pinjaman dan tidak jarang kali sisihkan dana untuk ongkos yang tidak terduga.

Tentukan prioritas
Membuat prioritas ialah hal terpenting dalam menciptakan pesta pernikahan. Coba kita dan pasangan pikirkan urusan yang mesti dipriotitaskan supaya anggaran lainnya bisa dipotong. Misalnya, Anda mengharapkan katering dengan makanan yang mewah dan lezat, konsekuensinya Anda mesti mengorbankan susunan tamu menjadi sedikit. Namun, urusan itu juga mesti mempertimbangkan dengan situasi keluarga. Jika kita mempunyai teman dan family yang banyak, opsi katering mahal dapat dicoret dari susunan prioritas.

Cut the budget!
Setelah menilai berapa perkiraan yang terdapat dan menciptakan prioritas, Anda bisa memotong ongkos lainnya. Caranya, dengan melihat peluang mendapatkan harga pesta pernikahan yang lebih murah dari biasanya. Anda bisa meminta pertolongan dari rekan dan keluarga. Berikut sejumlah contoh yang bisa Anda tiru:

  • Mengurangi ongkos gedung dengan menggunakan pilihan lain seperti mencarter restoran atau taman.
  • Menghilangkan ongkos katering. Pesta pernikahan ialah pesta semua keluarga, andai Anda meminta, mereka tidak bakal sungkan untuk menolong untuk menyiapkan hidangan. Mungkin Anda pun dapat menciptakan kue sendiri bila hendak memotong perkiraan kue pernikahan.
  • Membatalkan untuk mencarter fotografer profesional. Saat ini, nyaris setiap orang terbiasa dengan kamera. Anda tentu punya seorang rekan atau kenalan yang memiliki kemahiran dalam memakai kamera. Agar tidak kehilangan momen berharga ini, Anda bisa meminta bantu pada mereka. kita juga dapat memberi mereka bayaran yang barangkali tidak bakal semahal fotografer profesional.
  • Jika menurut keterangan dari Anda ide-ide di atas terlampau rumit, terdapat hal beda yang lebih gampang yang bisa dilakukan. Pengantin wanita dapat menciptakan carfting party atau pesta menciptakan kerajinan, ajak teman-teman baik kita untuk menolong membuat D.I.Y (do it yourself) wedding invitation atau mempercantik suvenir pernikahan.

Inti dari seluruh ini ialah bersenang-senanglah dan berpikiran terbuka. Jangan terlalu terbelenggu dengan tradisi yang seringkali memakan tidak sedikit dana dan tidak cocok dengan gaya hidup kalian berdua. Dengan menciptakan rencana perkiraan pernikahan dengan matang, anda akan mempunyai pesta pernikahan khayalan yang jauh dari utang. Jika keluarga tidak cukup setuju, jajaki kamu sampaikan bahwa ini untuk kebajikan resolusi jangka panjang pernikahanmu, sebab itulah urusan terpenting dari membina rumah tangga.

Sumber : http://tiu.ru/redirect?url=https://www.pelajaran.co.id