Apple dan Samsung Digugat Karena Tingkat Radiasi RF Tinggi

Apple dan Samsung Digugat Karena Tingkat Radiasi RF Tinggi

Apple dan Samsung Digugat Karena Tingkat Radiasi RF Tinggi
Apple dan Samsung Digugat Karena Tingkat Radiasi RF Tinggi

FIRMA hukum hak konsumen nasional FeganScott mengkonsolidasikan dua gugatan class action yang diajukan terhadap Apple dan Samsung Electronics. Dua produsen besar handphone itu pun dituntut pertanggungjawabannya.

Tuntutan muncul, setelah sebelumnya dilakukan pengujian independen dari laboratorium terakreditasi Komisi Komunikasi Federal (FCC) mengkonfirmasi bahwa tingkat radiasi frekuensi radio (RF) dari Apple populer dan Smartphone Samsung jauh melampaui batas federal ketika perangkat digunakan seperti yang dipasarkan oleh produsen.

“Pemilik ponsel cerdas di seluruh negeri layak untuk mengetahui bahwa tingkat

radiasi RF dari ponsel cerdas ketika menyentuh kulit atau digunakan dekat dengan tubuh mungkin tidak aman,” ujar Beth Fegan, managing partner FeganScott sebagaimana dilansir JawaPos.com dari BusinessWire, Kamis (26/12).

Beth Fegan juga mengatakan, produsen ponsel cerdas harus bertanggung jawab untuk menjelaskan kepada konsumen tentang tingkat radiasi RF yang dipancarkan oleh ponsel cerdas mereka saat digunakan terhadap atau berdekatan dengan kulit pengguna.

“Ponsel pintar Apple dan Samsung telah mengubah cara hidup kita. Orang dewasa, remaja dan anak-anak bangun untuk memeriksa email mereka atau bermain game dan melakukan latihan kerja atau sekolah di smartphone mereka. Mereka membawa alat-alat ini di saku mereka sepanjang hari dan benar-benar tertidur bersama mereka di tempat tidur mereka, ”imbuhnya.

Dia melanjutkan, pabrikan mengatakan kepada konsumen bahwa ini aman

, oleh karenanya, dirinya menuntut untuk tahu apakah itu benar-benar aman dengan melakukan pengujian independen dan diketahui kedua perangkat Samsung dan Apple memiliki paparan radiasi melebihi 500 persen.

Laboratorium terakreditasi FCC menguji enam model ponsel cerdas baru

yang berbeda di berbagai jarak, mulai dari nol hingga 10 milimeter untuk mengukur jumlah radiasi RF yang dilepaskan saat menyentuh atau dekat dengan tubuh. Ketika diuji pada dua milimeter, iPhone 8 dan Samsung Galaxy S8 lebih dari dua kali batas paparan federal.

 

sumber :

https://eldra.co.id/desert-storm-apk/