ANDAI INI RAMADHAN TERAKHIR....
Posted in: Umum

ANDAI INI RAMADHAN TERAKHIR….

ANDAI INI RAMADHAN TERAKHIR….

ANDAI INI RAMADHAN TERAKHIR....
ANDAI INI RAMADHAN TERAKHIR….

Sudah merupakan sunatullah, bahwa setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Ramadhan yang kedatangannya selalu dirindukan oleh para salafus shaleh (ulama terdahulu) enam bulan sebelumnya dan dimohonkan dalam do’a mereka, kini saatnya akan berpisah dengan kita.

Imam Mu’alla bin al Fadhl rahimahullah berkata, “Dahulu para ulama senantiasa berdo’a kepada Allah selama enam bulan agar dipertemukan dengan Ramadhan! Kemudian mereka juga berdo’a selama enam bulan agar diterima amal ibadah mereka (selama Ramadhan).”

Tidak ada yang bisa menjamin bahwa tahun depan kita akan kembali berjumpa dengan bulan yang penuh berkah, rahmat, dan maghfirah ini. Karenanya, beruntung dan berbahagialah kita saat berpisah dengan Ramadhan, membawa segudang pahala untuk bekal di akherat.

Semoga kita termasuk para shaimin (orang yang berpuasa), yang akan mendapatkan kebahagiaan luar biasa, yaitu saat bertemu Allah swt., sebagaimana disinyalir oleh Rasulullah saw. dalam sabdanya, “Orang yang berpuasa akan memperoleh dua kebahagiaan. Kebahagiaan saat berakhirnya ibadah puasa (berbuka) dan kebahagiaan saat bertemu Rabb-nya kelak.” (Muttafaq ‘Alaih)

Sumber  : https://bingkis.co.id/sniper-extinction-apk/