Realme Siap Ramaikan Ranah Smartphone di Indonesia

Realme Siap Ramaikan Ranah Smartphone di Indonesia

Kompetisi dalam ranah smartphone jadi ketat di Indonesia. Beragam brand smartphone terus meluncurkan product barunya ke Indonesia bersama fitur dan spesifikasi handal serta harga terjangkau. Kebanyakan brand smartphone yang hadir di Indonesia didominasi vendor Tiongkok.

Realme Siap Ramaikan Ranah Smartphone di Indonesia

Di Indonesia, Xiaomi masih mendominasi pasar smartphone. Xiaomi berhasil menempati posisi ke dua di tanah air.

Data terbaru IDC mencatat market berbagi Xiaomi sebesar 25% selama kuartal ke dua (Q2) 2018. Untuk memperkuat posisinya, Xiaomi baru saja meluncurkan Redmi 6 di Indonesia.

Selama ini Xiaomi memang memboyong ponsel tidak mahal namun spesifikasinya handal ke Indonesia. Inilah yang mendorong banyak vendor smartphone terasa tersaingi bersama Xiaomi. Salah satunya, sub brand Oppo, Realme yang segera masuk ke Indonesia.

Realme dapat meluncurkan ponsel barunya ke Indonesia yaitu Realme 2 dalam kala dekat. Realme 2 merupakan smartphone perdana Realme yang diboyong ke Indonesia.

Pada kala yang bersamaan, Realme meluncurkan Realme 2 di India sebagai smartphone pertama berasal dari Realme sehabis berpisah berasal dari Oppo. Realme 2 termasuk merupakan smartphone pertama Realme yang dapat go international.

Asia Tenggara dapat jadi Kawasan yang dapat disambangi oleh Realme 2. Indonesia jadi negara pertama di Asia Tenggara yang mendapatkan pembagian Realme 2.

Dari faktor harga dan spesifikasi yang nyaris sama, dapat dipastikan Xiaomi Redmi 6 jadi pesaing berasal dari Realme 2 Indonesia. Realme 2 miliki prosesor yang lebih optimal dan desain diamond-cutting yang lebih elegan dibandingkan desain casing plastik berasal dari Redmi 6.

Realme 2 termasuk menyisipkan baterai bersama kapasitas yang lebih besar daripada kapasitas baterai milik Redmi 6. Baterai Realme 2 diperkirakan dapat miliki talk-time hingga 44 jam. Selain itu, baterai ini membuat Realme 2 dapat bermain game hingga 10 jam dan dapat memutar video hingga 15 jam.

Realme termasuk optimis dapat memimpin pasar Indonesia dan menggeser posisi Xiaomi. Dalam memasarkan Realme 2 di Indonesia, Realme dapat menggandeng marketplace.