Konsumsi ini untuk kesehatan hati

Konsumsi ini untuk kesehatan hati

Konsumsi ini untuk kesehatan hati
Konsumsi ini untuk kesehatan hati

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga hatitetap sehat.

Salah satunya melalui makanan. Nah, makanan apa saja yang layak di konsumsi untuk kesehatan hati?

  • BAWANG putih dan bawang merah. Kedua bumbu ini bisa di konsumsi dengan cara memasukkannya dalam menu masakan. Bang putih dan bawang merah sangat efektif untuk membersihkan racun di dalam hati.
  • GANDUM murni seperti oatmeal  menyediakan banyak serat sehingga sangat baik untuk mendetoksi hati, selain itu biji-bijian juga bagus untuk detoks seperti kacang merah dan barley.
  • SAYURAN seperti kembang kol, kubis, brokoli, selada air, dan bak choy adalah sayuran yang baik untuk detoks. Cobalah untuk menyertakannya dalam salad atau tumis sayuran.
  • KUNYIT. Memiliki antiseptik dan sangat baik dalam membantu proses detoksifikasi hati.

BUAH berry. 

Masukkan buah-buahan berry seperi stroberi, blueberry, raspberry, dan blueberry dalam pembuatan smoothie, milk shake atau dimakan langsung.

TEH hijau.

Konsumsi teh hijau merupakan detoksifikasi yang sangat baik dalam membantu fungsi hati agar lebih efisien, serta kesehatan tubuh secara menyeluruh.

 

KEDELAI.

Makanan ini sangat baik untuk detoks. Usahakan untuk minum susu kedelai baik yang manis atau tanpa pemanis, serta mengonsumsi makanan lain yang mengandung kedelaiseperti tahu dan tempe.

 

ANGGUR merah.

Buah ini memiliki sifat detoksifikasi yang sangat baik karena membantu mengusir racun dan limbah. Anggur bisa di makan langsung atau dimakan di campur salad.

Sumber : https://www.bizmom.id/susah-ajarkan-si-kecil-matematika-ini-cara-mudahnya/