EPITECH XII 2018 Ajang Belajar Siswa

EPITECH XII 2018 Ajang Belajar Siswa

 

EPITECH XII 2018 Ajang Belajar Siswa

 

Pameran Pendidikan Kejuruan Jawa Barat

EPITECH XII 2018 jadi ajang berlatih siswa SMK di Jawa Barat. Salah satu peserta asal  SMK PPN Lembang, Heri Hermawan mengatakan, pameran ini sebagai ajang belajar berwirausaha dan berlatih public speaking.

“Mengikuti pameran ini sebagai ajang berlatih kewirausahaan dan publik speaking. Di sini kami berdagang dan bagaimana kita memperkenalkan suatu produk dengan cara bicara yang baik,” ujar Heri saat ditemui di stan SMK PPN Lembang di Lapangan Olahraga Kerkoff, Jalan Merdeka, Haurpunggur, Kabupaten Garut, pada Rabu, 14 November 2018.

Heri mengatakan

mengikuti pameran ini merupakan pengalaman menarik. Dirinya bangga bisa ikut berkontribusi dalam mempromosikan produk unggulan sekolahnya. Heri bersama satu teman dan guru pembimbing bersama-sama mempersiapkan diri mengikuti pameran EPITECH XII 2018. “Kami mempersiapkan diri untuk pameran ini selama tiga hari. Sabtu, Minggu persiapan di sekolah dan Senin sudah persiapan di sini,” ujarnya.

Rekan Heri, siswa SMK PPN Lembang

Acep Tedi Firmansyah, pun antusias menjadi peserta pameran. Ini adalah kali pertama Ia dilibatkan sebagai peserta pameran.¬† “Ini pertama kali saya mengikuti pameran. Jadi ini adalah pengalaman baru. Dulu saya pemalu, tidak suka berinteraksi dengan orang juga, di sini saya belajar melatih mental diri juga,” ujar Acep.

Acep berharap dengan adanya pameran seperti ini

produk-produk yang ia kelola di sekolahnya dapat dikenal banyak orang. Selain itu, dirinya berharap dapat mengikuti kegiatan serupa untuk lebih menambah pengalaman.

 

Artikel Terkait: