Cara Install Windows 7 Ultimate Yang Baik dan Benar

Cara Install Windows 7 Ultimate Yang Baik dan Benar

Cara Install Windows 7 Ultimate Yang Baik dan Benar
Cara Install Windows 7 Ultimate Yang Baik dan Benar

Setelah anda merakit komputer hal yang harus anda lakukan adalah menginstall OS (operating system), tanpa OS, komputer anda tidak bisa digunakan. Berikut akan tiniposkomputer jelaskan tentang bagaimana cara install windows 7 ultimate yang baik dan benar beserta gambarnya.

Persiapan sebelum menginstall Windows 7 Ultimate adalah sebagai berikut :

* Pertama, Persiapkan DVD Windows 7 Ultimate.
* Kedua, Persiapkan Number Serial yang umumnya ada pada bagian sampul DVD Windows 7 Ultimate Asli.
* Ketiga, Persiapkan Driver Windows 7 Ultimate buat laptop atau komputer anda, untuk petunjuk bagaimana cara download drivernya baca cara download driver di situs resmi.

Cara Menginstall Windows 7 Ultimate Original Yang Baik dan Benar Lengkap dengan Gambarnya Untuk Pemula :

* Pertama, atur pengaturan settingan biosnya supaya membacanya melalui CD
* Kedua, Masukkan CD Windows 7 Ultimate anda ke dalam Optical Drive.
* Ketiga, Pijit tombol apa saja di keyboard kalau di monitor komputer anda ada tulisan Press Any Key DVD or CD.
* Keempat, Tunggu tampilan settingan install Windows 7 Ultimate muncul.

* Kelima, Pilih Indonesian pada bagian Time and currency format. Sedang yang Language to install dan Keyboard or input method biarkan saja default. Sesudah itu click Next.
* Keenam, Disaat tampilan Persetujuan Halaman (License Terms), Cecklist kotak yang I accept the license terms, setelah itu di cecklist selanjutnya click Next.
* Ketujuh, Anda akan dihadapkan oleh dua pilihan yaitu Custom (advance) dan Upgrade, Pilihlah yang Custom (advance) kalau anda ingin menginstall Windows 7 Ultimate tanpa menginginkan hilangnya settingan windows yang sebelumnya.

Cara install windows 7 ultimate yang baik dan benar beserta gambarnya yang kedelapan adalah anda di suruh memilih bagian mana yang akan anda pakai buat install Windows Seven Ultimate anda, jika anda menginginkan membaginya kedalam beberapa bagian pada saat sebelum proses instalasinya selesai pilihlah Drive options (advanced) disana anda bisa merubah ukuran bagian, membuat, ataupun menghapusnya. Anda juga bisa membagi bagian harddisk setelah selesai dari penginstallan windows 7.
* Kesembilan, Proses instalasi akan berjalan selama kurang lebih 10 menit. Peringatan! pada saat proses penginstallan Operating System Windows ini jangan sampai komputernya mati, kalau sampai komputernya mati, 99,99% Harddisk anda akan langsung rusak tidak bisa diperbaiki lagi solusinya hanya satu yaitu anda harus beli yang baru, dan juga yang rusak itu hanya Harddisknya saja, jadi tidak perlu beli CD Operating System Windows yang baru. Kalau anda tidak percaya silahkan dicoba, jangan sedih kalau apa yang saya katakan itu 1000% benar. Tunggu saja sampai selesai kalau proses penginstalannya berjalan dengan sangat lambat.
* Kesepuluh, Komputer anda akan mengalami restart (mati, kemudian hidup lagi) secara otomatis setelah dari proses penginstallan windows 7 ini selesai, sehabis restart komputer anda maka akan muncul tulisan berupa preparing windows, jika sudah seperti itu maka komputer siap untuk di setting.
* Kesebelas, Masukkan nama User (nama pengguna) dan nama Komputer, isi dengan terserah keinginan anda.
* Keduabelas, Disaat tampilan Setup Password, terserah anda mau diisi atau mau dikosongkan, saran saya tidak perlu pasang password segala jika komputer hanya anda yang menggunakannya, karena kalau sampai lupa dengan passwordnya urusannya jadi repot, langsung click Next saja.
* Ketigabelas. Masukkan Product key windows 7 dvd anda, lihat serial number di cover dvd Windows 7 yang anda beli.
* Keempatbelas. Tampilan Windows Update akan muncul, pilih yang use recommended settings kalau anda memakai windows yang asli tapi kalau anda memakai windows yang bukan asli pilihlah yang ask me later.
* Kelimabelas. Pada tampilan settingan time zone, anda pilih yang jakarta hanoi bangkok; GMT+7 kemudian click Next. Selesai.

Sesudah anda melakukan cara install windows 7 ultimate yang baik dan benar beserta gambarnya ini, selanjutnya yang anda harus lakukan adalah tepuk tangan, setelah anda tepuk tangan. Anda harus download aplikasi-aplikasi atau software yang wajib ada dikomputer anda. Oke, sekian cara install windows 7 ini dibuat, semoga bermanfaat.

Sumber: https://www.ram.co.id/