Benarkah Samsung Menjadi Pemasok Layar Lipat Bagi Oppo dan Xiaomi?

Benarkah Samsung Menjadi Pemasok Layar Lipat Bagi Oppo dan Xiaomi?

Lama ditunggu, ponsel lipat dari Samsung informasinya akan diluncurkan pada 2019 mendatang dengan nama Galaxy X. Smartphone yang bersangkutan menggunakan teknologi layar OLED fleksibel buatan Samsung. Belakangan beredar kabar bahwa panel layar yang dapat ditekuk-tekuk tersebut nantinya tak melulu terbatas dipakai di perlengkapan Samsung saja, namun juga dipasarkan ke pabrikan lain.

Rumor teranyar yang berembus dari Korea Selatan melafalkan bahwa pabrikan lain itu antara lain ialah Oppo dan Xiaomi yang berasal dari China. Dengan kata lain, dua pabrikan ini nantinya boleh jadi akan ikut menelurkan perlengkapan ponsel lipat ala Galaxy X.

Apabila benar, urusan itu sebenarnya tidak mengherankan sebab Samsung Display selaku divisi perusahaan Samsung yang memproduksi panel layar sekitar ini memang memasok komponen tersebut ke sekian banyak  pabrikan gadget lain, tergolong Apple yang adalah www.pro.co.id pesaing berat Samsung Mobile (divisi smartphone Samsung).

Bedanya dari yang sudah-sudah, guna panel layar foldable sekarang, Samsung dikabarkan akan segera mengirim komponen ke semua klien pabrikan gadget begitu tersedia, tanpa menunggu sejumlah lama guna memberikan keunggulan di pasar guna smartphone Samsung sendiri.

Laporan dari Korea Selatan ikut melafalkan bahwa Oppo dan Xiaomi sudah dikirimi sample panel OLED luwes untuk dijajal. Kedua perusahaan calon klien Samsung ini disinyalir memang tengah mengembangkan perlengkapan gadget dengan layar lipat.

Mengapa Samsung buru-buru memasarkan layar lipat ke Oppo dan Xiaomi? Laporan yang sama, sebagaimana dirangkum dari ET News, melafalkan bahwa Samsung hendak secepatnya membina ekosistem gadget dengan layar lipat.

Semakin tidak sedikit pabrikan yang ikut menciptakan gadget dengan layar lipat, semakin cepat pula pasaran guna jenis perlengkapan ini bakal terbentuk. Pada akhirnya, Samsung bakal turut diuntungkan, lagipula ada penghasilan pula yang didapatkan dari memasarkan panel OELD luwes ke pabrikan lain.

Apabila sangkaan di atas benar adanya, maka dunia teknologi tahun depan barangkali akan diwarnai dengan mulai timbulnya perangkat-perangakt dengan layar lipat.