Asrama Latimojong, Bima Sampaikan Hasil Kerjasama

Asrama Latimojong, Bima Sampaikan Hasil Kerjasama

Asrama Latimojong, Bima Sampaikan Hasil Kerjasama

Wali Kota Bogor

Wali Kota Bogor didampingi Sekretaris daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat dan jajarannya berkunjung ke asrama mahasiswa Latimojong di jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor yang ditempati mahasiswa asal Sulawesi Selatan, Rabu (25/10/2017). Dalam kunjungan tersebut, Bima berbincang-bincang dengan beberapa mahasiswa.

Bima menyampaikan

Setelah Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melaksanakan kunjungan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan,  Rabu (18/10) lalu dalam rangka menjalin kerjasama pinjam pakai lahan milik Pemkot Bogor berupa tanah yang saat ini digunakan sebagai asrama Latimojong.

“Saat ini statusnya sudah pinjam pakai, jadi sekarang sudah bisa dimanfaatkan. Rencana pembangunan akan dilaksanakan Pemprov Sulawesi Selatan pada tahun 2018. Pembangunannya harus sesuai perencanaan, selama proses pembangunan Pemkot Bogor telah menyiapkan lokasi penampungan di daerah Curug Mekar kawasan Yasmin,” ujar Bima yang juga didampingi Kapolsek Bogor Tengah Kompol Syaifuddin Gayo.

Menurut Bima semakin banyak mahasiswa luar yang kuliah di Bogor maka semakin baik dan itu semua memiliki tujuan jangka panjang.

Terkait relokasi sementara yang disiapkan Pemkot Bogor

Rezki Rasyak mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) menyampaikan kendala mengenai aksesnya, namun ia mengaku sangat mengapresiasi rencana tersebut.

Sementara itu, Nasruddin Baso alumni IPB yang mengaku pernah menempati asrama Latimojong selama 7 tahun berharap dengan sejarah panjang yang dimiliki asrama mahasiswa Latimojong yang telah banyak melahirkan tokoh-tokoh besar dapat terus menjalin silaturahmi dengan Pemkot Bogor.

“Semoga kedepan silaturahmi Pemprov Sulawesi Selatan dengan Kota Bogor menjadi lebih erat,” harap Nasruddin yang saat ini menjabat sebagai Camat di Sulawesi Selatan.

Pada kunjungannya tersebut

Bima sempat meninjau beberapa ruangan asrama dan menyampaikan akan memberikan bantuan kekurangan fasilitas asrama.

Sumber : https://pakdosen.co.id/