9.422 Personel Amankan Upacara Penutupan Asian Games

9.422 Personel Amankan Upacara Penutupan Asian Games

9.422 Personel Amankan Upacara Penutupan Asian Games
9.422 Personel Amankan Upacara Penutupan Asian Games

JAKARTA-Sebanyak 9.422 personel gabungan Polri, TNI dan pemangku

kepentingan lainnya siap mengamankan upacara penutupan Asian Games ke-18 yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta pada Minggu (02/09).

“Kita siapkan 9.422 personel gabungan untuk penutupan Upacara Asian Games,” kata Kapolri Jenderal Polisi, Tito Karnavian, di Jakarta Kamis (30/08).

Menurut Tito, selain Polri dan TNI, untuk  pengamanan upacara penutupan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga mengerahkan petugas pemadam kebakaran, ambulans dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Kita berharap pelaksanaan upacara penutupan Asian Games akan berlangsung tertib

dan tanpa gangguan maupun insiden lainnya,” ucapnya.

Tito menyatakan, pelaksanaan Asian Games ke-18 yang berlangsung di Jakarta, Palembang dan sejumlah  venue di Jawa Barat termasuk  saat pembukaan di UGBK Senayan Jakarta pada 18 Agustus 2018 lalu berjalan aman dan tertib secara umum.

“Keamanan relatif baik hingga saat ini tidak ada kejadian berarti terutama tamu, atlet dan ofisial,” ujarnya.

Untuk pelaksanaan penutupan  Asian Games telah melakukan Rapat Koordinasi Upacara Penutupan Asian

Gamea di Polda Metro Jaya, pada Kamis kemarin antara Kapolri,  Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Ketua INASGOC Erick Tohir.

Dalam rapat yang berlangsung tertutup tersebut juga dihadiri Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Idham Azis dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Polisi Setyo Wasisto, Kakorlantas Polri Irjen Polisi Royke Lumowa, dan Kapolda Jawa Barat Irjen Polisi Agung Budi Maryoto.

 

Sumber :

http://bkpsdm.pringsewukab.go.id/blog/nama-latin-dan-manfaat-tumbuhan-paku/